Ticker

6/recent/ticker-posts

TNI - POLRI GELAR OPERASI PASAR SECARA SERENTAK DI WILAYAH HUKUM JAKARTA SELATAN


6 Maret 2022
Jakarta, Kabarposnews.co.id.– Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menggelar operasi pasar minyak goreng di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, Jum’at ( 04/03/2022 ).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto, SH, S.Ik, M.Si menjelaskan bahwa operasi pasar minyak goreng digelar selama enam hari, mulai 4 Maret hingga 9 Maret 2022. Operasi pasar itu digelar untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng, sehingga diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat.

Minyak goreng dalam operasi pasar itu dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yaitu Rp14.000 per liter.

” Kami dari Polres Metro Jakarta Selatan melakukan kegiatan kemanusiaan, di mana kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat, yang selama ini masyarakat kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng ” kata Budhi Herdi Susianto

Operasi pasar minyak goreng di Polres Metro Jakarta Selatan digelar sejak pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Adapun lokasi operasi pasar minyak goreng tak hanya berada di Polres Metro Jakarta Selatan saja. Masyarakat yang ingin membeli minyak goreng bisa di Polsek terdekat dari tempat tinggalnya di wilayah Jakarta Selatan.

Untuk tanggal 4 hingga 6 Maret 2022 ada di Polsek Kebayoran Lama, Polsek Pasar Minggu, Polsek Tebet, Polsek Jagakarsa dan Polsek Pesanggrahan.

” Masyarakat dapat langsung membeli di Polres maupun di Polsek di jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, sedang untuk tanggal 7 hingga 9 Maret 2022 ada di Polsek Metro Kebayoran Baru, Polsek Metro Setiabudi, Polsek Cilandak, Polsek Pancoran dan Polsek Mampang Prapatan ” terangnya

Polres Metro Jakarta Selatan bekerjasama dengan pabrikan dan distributor utama menyediakan sebesar 25.200 liter minyak goreng per hari, artinya, selama enam hari ke depan, ada sekira 150.000 liter minyak goreng yang disalurkan kepada masyarakat.

” Jadi kami dibantu dari pabrikan, dari distributor utama sebesar atau sebanyak 25.200 liter per hari yang kami sebar di Polres dan Polsek, dan ini sampai 6 hari, jadi kurang lebih ada nanti 150.000 liter yang akan kami gelontorkan, akan kami bantu jual kepada masyarakat ” ungkapnya

Kapolres Metro Jakarta Selatan juga menuturkan, bagi warga yang ingin membeli minyak goreng dalam program operasi pasar bakal dibatasi jumlah pembelian, yaitu maksimal pembelian 4 liter. Pembelian dibatasi juga agar masyarakat semua bisa dapat kebagian semua, kami batasi per orang dalam satu hari dapat membeli sebanyak maksimal 4 liter. Untuk pembelian minyak goreng 2 liter dibanderol Rp 28.000, sementara pembelian 4 liter dihargai Rp 55.000.

” Ini sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Beli 2 liter harga Rp 14.000 per liter atau Rp 28.000. Untuk beli 4 liter harga Rp 13.750 per liter atau Rp 55.000 ” imbuhnya

Operasi pasar minyak goreng ini berlaku untuk masyarakat tanpa syarat dengan cukup membawa uang sesuai minyak goreng yang ingin dibeli.

” Tidak ada persyaratan apapun, yang penting warga masyarakat yang memang membutuhkan, mereka bisa untuk melakukan pembelian di sini. Intinya kita terbuka, tidak ada syarat KTP, tidak ada syarat harus menunjukkan apapun ” pungkasnya (Tomi)

Sumber : Redaksi Kicaunews.com 
Editor Redaksi TM PLN

Dilihat