Ticker

6/recent/ticker-posts

Ujian Paket C Digelar SKB Pijay Lancar


71 siswa SKB(Sanggar Kegiatan Belajar) Kabupaten Pidie Jaya mengikuti ujian Paket C untuk memperoleh ijazah setingkat SMA/sederajat

Kabarposnesw.co.id - Sebanyak 71 siswa SKB(Sanggar Kegiatan Belajar) Kabupaten Pidie Jaya mengikuti ujian Paket C untuk memperoleh ijazah setingkat SMA/sederajat.

Kepala SKB Pidie Jaya, Muzakkir, di sela-sela kegiatan ujian paket C kepada kabarpos mengatakan, kegiatan dimaksud berlangsung selama 3 hari,yaitu sejak Senin,(28/2/2022) hingga Rabu, (30/2/2022).

Dikatakan Muzakkir, total jumlah peserta ujian sebanyak 72 orang, namun hanya 1 orang berhalangan hadir karena sakit, kendatipun begitu pihaknya tetap memberikan toleransi/ kesempatan kepada peserta yang sakit untuk mengikuti ujian di rumah sakit.
Selain itu, Muzakkir juga mengatakan, belajar di SPNF SKB (Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar) Pidie Jaya juga sangat mudah, termasuk tidak terikat dengan waktu,namun waktu belajar nya sangat fleksibel, bisa ditentukan waktu nya oleh peserta didik dan pengajar, mengingat peserta didik kebanyakan sudah dewasa dan banyak kesibukan kerja, bahkan pihak nya siap memberikan pelayan proses belajar mengajar baik secara zoom/ daring(dalam jaringan) maupun dengan secara luring(luar jaringan).

Lebih lanjut Muzakkir juga mengatakan, pihak nya juga memberikan pendidikan ektra kurikuler kepada peserta didik agar bisa terampil dan memiliki keahlian.
"Bahkan bila ada negara-negara yang membutuhkan tenaga, kita siap untuk mengirim nya.", Ungkap Muzakkir.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan  Pidie Jaya, Muhammad Nasir, diwakili Kabid Paud Dikmas, Karmila, yang juga ikut melakukan peninjauan ke lokasi kegiatan Ujian paket C, kepada kabarpos mengatakan, pihaknya berharap agar hasil  kegiatan ujian paket C tersebut kiranya dapat memenuhi standar,baik itu digelar dengan cara daring maupun luring.

"Hasil ujian nya akan dikirim ke pusat dan selanjut nya pihak pusat yang menilainya berdasarkan data Dapodik peserta ujian paket C.", Ungkap Karmila.###Redaksi.