Ticker

6/recent/ticker-posts

Bima Arya Sampaikan Rencana Revitalisasi Pasar Bogor ke Presiden Jokowi


Kabarposnews.co.id Ada salah satu momen di sela kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan sosial (bansos) bagi penerima manfaat dan pedagang di Pasar Bogor, Kamis (21/4/2022).

Momen tersebut ketika Presiden Jokowi melakukan perbincangan dengan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di tengah-tengah pasar. Tampak Presiden sesekali menunjuk Gedung Pasar Bogor seperti memberikan instruksi.

Dikonfirmasi kepada Bima Arya, momen tersebut membahas mengenai rencana penataan pasar tradisional. "Presiden banyak membahas rencana penataan pasar. Saya jelaskan ada pasar kering, ada pasar basah di Pasar Bogor ini," ungkap Bima, Jumat (22/4/2022).

Bima menambahkan, Presiden Jokowi sangat mendukung rencana yang akan dilakukan Pemkot Bogor merevitalisasi kawasan tersebut. "Beliau tanya bagaimana penataan kedepannya. Saya sampaikan rencana revitalisasi Pasar Bogor, ada rencana penertiban kawasan. Beliau mendukung betul," ujarnya.

Tidak itu saja, lanjut Bima, Gubernur Ridwan Kamil juga diminta Presiden untuk membantu mendesain rencana penataan tersebut. 

"Dan meminta Pak Gubernur untuk bersama-sama membahas desainnya, ke depan akan seperti apa disitu. Lebih ke membahas penataan kawasan," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi membagikan bansos bagi penerima manfaat dan pedagang di sejumlah pasar di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor. Yang dikunjungi Pasar Cisarua, Pasar Ciawi, Pasar Sukasari dan Pasar Bogor.

Presiden juga menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta. "Ini sudah diterima? Isinya Rp1,2 juta ya, bantuan untuk modal usaha. Jangan untuk beli HP ya, jangan buat baju, buat modal usaha. Nanti kalau ada untungnya baru bisa beli yang lain," ujar Presiden kepada masyarakat penerima manfaat.

Selain BMK, Presiden juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sebesar Rp300 ribu kepada masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Masyarakat dan para pedagang tampak antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi, salah satunya Adang Setiawan, penjual bakso yang terharu diberi bantuan langsung oleh Presiden.

"Baru pertama kali lihat aslinya. Biasa di TV kan, ini langsung depan mata ke saya langsung ngasih. Semoga ke depannya makin maju lagi Indonesia. Sukses terus buat Pak Jokowi," ujarnya.

Editor Redaksi