Ticker

6/recent/ticker-posts

Gemantara Aceh Utara Dan CLR Bantu Pengobatan Januwati Janda Anak 5 Menderita Tumor

Kabarposnews.co.id I Aceh Utara-  Ormas Gemantara Aceh Utara dan CLR (Gerakan Cet Langet Rumoh) prihatin melihat kondisi ibu Jumiati penderita yang diduga penyakit tumor dilehernya dan mempunyai beban menafkahi 5 orang anak yatim di Gampong Tepin Keube Kec. Lhoksukon, Kamis 07 April 2022.

Iskandar.S.Kom.,M.S.M Ketua Gemantara Aceh Utara menyampaikan bahwa disore ini bersama Bang Akmal Daut berbuka puasa di rumah ibu Junuwati karena laporan masyarakat tentang keadaan kehidupan keluarga ini yang sangat memprihatinkan.

"Memang sangat memprihatinkan keluarga ibu ini, ia status janda dan mempunyai peyakit dilehernya seperti tumor yang makin hari makin membesar, akibat keterbatasan ekonomi terpaksa menahan sakitnya.

"Ibu Januwati juga harus menafkahi 5 orang anak nya,  4 orang masih dalam pendidikan, ia harus banting tulang mencari rezeki dan terpaksa menjadi pemulung ditempat pembuangan sampah ia cuma mendapat uang dari penjualan barang bekas ia kumpulkan sekitar 20.000 s.d 30.000 per hari sangat tidak cukup untuk menghidupi keluarganya apalagi anaknya dalam pendidikan.
Tgk Akmal Daut selaku Pegiat Sosial CLR menyampaikan akan berupaya sama-sama dengan Rakan Gemantara,"yang pertama kita akan bantu untuk keberlangsungan pendidikan anak-anak yatim ini, Insyaallah habis lebaran kita akan antarkan anak-anak ini kedayah untuk bisa mendapatkan pendidikan.

"Untuk ibu Januwati kita akan coba carikan biaya pendampingan untuk berobat kerumah sakit, kemana yang mungkin di RSU Lhoksemawe atau harus ke RSU ZA dan kita akan coba koordinasi dengan pihak kesehatan dulu,"Kata Tgk Akmal Daut.

"Kami sangat mengharapkan perhatian dari semua pihak untuk meringankan penderitaan keluarga ini, ini adalah tanggung jawab moral semua kita umat  Islam.

Pewarta : Zulfan
Editor     : Redaksi

Dilihat