Ticker

6/recent/ticker-posts

Giat Kasuari dan Koteka, Waka Satgas Binmas Noken Kunjungi Spot Ternak dan Laksanakan Prosesi adat Bakar Batu


Kabarposnesw.co.id - Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 Mengelar Program Kegiatan Kasuari dan Koteka, Mengunjungi spot peternakan hewan milik Rufinus Sondegau Di kampung Yokatapa, dan kegiatan Koteka Prosesi adat Bakar Batu di lapangan Yokatapa distrik Sugapa, Jum'at (22/4/2022).

Kegiatan Kasuari dan Koteka tersebut dipimpin oleh Waka Satgas Binmas Noken AKBP Yamin Dian Priono, SIK, turut dihadiri oleh Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan,S.I.K Sekaligus Ka Ops Res Damai Cartenz, Wakapolres Intan Jaya AKP Langgeng Widodo, Kabag Ops Intan Jaya AKP Stev Polnaya, Personel Satgas Binmas Noken Intan Jaya, Personil Satgas Humas, Tim Medis Binmas Noken, Personil Satgas Preventif, Personil Satgas Gakum, Personil Kodimter, Personil Koramil Sugapa.
Waka Satgas Binmas Noken AKBP Yamin Dian Priono, SIK menjelaskan tujuan melaksanakan program Kasuari adalah agar Terciptanya Kesejahteraan masyarakat kabupaten Intan Jaya.

"Terkait pembangunan kandang dan juga pemberian bibit babi dari Satgas Binmas Noken dapat membantu masyarakat", Ujar AKBP Yamin Dian Priono.
"Untuk bibit sendiri kami beli dari masyarakat sekitar sehingga kami juga membantu masyarakat sekitar untuk mensejahterakan mereka, selain itu tujuan kami membeli bibit babi di daerah langsung agar tidak terjadi kematian pada bibit babi karena sudah adanya penyesuaian cuaca maupun lingkungan, untuk pakan dari bibit babi ini kami memberikan pakan alternatif yakni daun keladi dan juga bet atas sebagai makanan ternak", Sambung Waka Satgas Binmas Noken.

Selanjutnya anggota Binmas Noken Melaksanakan kegiatan koteka, Prosesi adat Bakar Batu yang di pimpin oleh Wakasatgas Binmas Noken AKBP Yamin Dian Priono, SIK di dampingi Ka Ops Res Intan Jaya AKBP Sandi Sultan, SIK di lapangan Yokatapa distrik Sugapa. 

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan,S.I.K Sekaligus Ka Ops Res Damai Cartenz menjelaskan tujuan melaksanakan kegiatan Koteka agar terjalin komunikasi yang baik antara para tokoh dengan anggota Binmas Noken. 
"Hingga saat ini situasi secara umum di Kabupaten Intan Jaya hingga saat ini aman, kondusif dan 
Kegiatan masyarakat di bandara, pasar hingga tempat berlangsungnya acara adat bakar batu yang digelar Binmas Noken Ops Damai Cartenz dapat berjalan dengan baik. Tentunya ini merupakan harapan besar dari seluruh masyarakat di Intan Jaya", Ujar AKBP Sandi Sultan.

Selanjutnya AKBP Yamin Dian Priono mengucapkan terima kasih kepada Binmas Noken yang hadir langsung untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Ini merupakan kebersamaan dalam pemeliharaan keamanan di daerah, TNI-Polri hadir dan menjadi bagian dari masyarakat di Kabupaten Intan Jaya, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Binmas Noken yang hadir langsung untuk memberikan bantuan kepada masyarakat", Sambungnya.

"Saya berharap kepada Pemerintah Daerah serta instansi terkait dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal bersama TNI-Polri sehingga pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Intan Jaya dapat terselenggara dengan baik dan sesuai harapan bersama", Tutup Ka Ops Res Damai Cartenz ini.

Selanjutnya Anggota Binmas Noken dipimpin Wakasatgas Binmas Noken AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K melaksanakn giat KOTEKA Bertemu pendeta Timotius Miagoni serta memberikan bantuan Di kampung Bilogai Distrik Sugapa.

Timotius Miagoni berharap terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif di kabupaten Intan jaya.

"kami mengucapkan terimakasih kepada Satgas Binmas Noken yang sudah memberikan bantuan berupa gitar dan juga alkitab kepada jemaat gereja GKII Antokia", Ujar Timotius Miagoni.

"Kami juga berterimakasih selain memberikan bantuan berupa alkitab dan juga gitar untuk berjalanya aktivitas gereja Satgas Binmas Noken juga memberikan bantuan berupa bola Voli dan juga Net yang mana bisa digunakan para jemaat untuk mengisi aktivitas lain di gereja dengan berolahraga.", Sambungnya.

"Kami juga meminta kepada para jemaat untuk mari bersama sama kita berkumpul kembali untuk meramaikan gereja dan semakin mendekatkan diri kepada tuhan", Tutup tokoh agama kabupaten Intan Jaya ini.(*)

Editor : Redaksi