Ticker

6/recent/ticker-posts

Komunitas Jurnalis Pidie Jaya Bersama BMA Gelar Sunat Massal


Kabarposnesw.co.id - Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya gandeng Baitul Mal Aceh (BMA) menggelar kegiatan sunat massal untuk anak yatim piatu dan fakir miskin Se-Kabupaten Pidie Jaya di Klinik Permata Trienggadeng, Sabtu (16/4/2022).

Ketua Komunitas Jurnalis Pidie Jaya Teuku Saifullah, S.E mengatakan, Alhamdulillah, kegiatan sunat massal ini sukses terlaksana sesuai dengan yang kita rencanakan sebelumnya. 

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Baitul Mal Aceh (BMA) dengan Komunitas Jurnalis Pidie Jaya (KJ) dan dukung oleh organisasi profesi Ikatan dokter Indonesia (IDI) Pidie Jaya, PPNI Pidie Jaya, Klinik Permata Trienggadeng, Bank Aceh Meureudu, BSI Pidie Jaya dan KPAYD.
Untuk diketahui, Peserta khitanan massal sebanyak 30 peserta terdiri anak-anak yatim piatu dan anak-anak fakir miskin yang menyebar dari delapan Kecamatan dalam Kabupaten Pidie Jaya. 

Alhamdulillah, antusiasme masyarakat, anak-anak fakir miskin dan yatim piatu Pidie Jaya untuk mengikuti kegiatan ini jumlahnya lebih dari 30 orang. Namun karena keterbatasan tahun ini yang terakomodir hanya 30 orang, katanya.
Inshaa Allah tahun depan jika ada donatur yang mendukung kegiatan seperti ini lagi maka pihaknya akan melaksanakan dalam jumlah yang lebih banyak lagi. 

Sumber dana untuk kegiatan ini didanai oleh Baitul Mal Aceh. Komunitas Jurnalis Pidie Jaya mengucapkan terimakasih Kepada Baitul Mal Aceh yang telah menjadi sponsor pada kegiatan ini.

Selain itu, KJ Pidie Jaya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga terlaksananya kegiatan ini.
Tampak hadir pada kegiatan tersebut Tgk. Anwar Husein, S.Pdi, MAP Anggota Komisi VI DPR Aceh Dapil Pidie dan Pidie Jaya, Mukhlis Anggota Badan Baitul Mal Aceh dan Abdussalam Kabag Pemberdayaan Baitul Mal Aceh.

Penyerahan santunan dan paket ramadhan diserakan secara simbolis oleh Anwar Husein Anggota DPR Aceh, Abdussalam Kabag Pemberdayaan BMA dan Ketua KJ Pidie Jaya, Teuku Saifullah.

Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan peserta sunat massal tim medis, Komunitas Jurnalis Pidie Jaya dan Anggota DPRA dan Sejumlah tamu dari Baitul Mal Aceh. (*)

Editor : Redaksi

Dilihat