Ticker

6/recent/ticker-posts

KPK Tangkap Tangan Bupati Bogor Ade Yasin



Kabarposnews.co.id Cibinong.SJM . Selamat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK)  .  Ungkapan ini lah yang muncul dari berbagai kalangan Masyarakat dan Lembaga LSM dan Lembaga Media maupun Insan Pers, karena keberaniannya  dalam mengikuti langkah Bupati Bogor Ade Yasin dan Oknum BPK Jawa Barat ini. Menurut salah satu Organisasi Media yaitu DPC PJID kab Bogor yang selalu aktif mengingatkan Bupati Bogor dan para SKPD di kabupaten Bogor supaya berhati-hati dalam mengelola anggaran di SKPD nya masing-masing  yang harus Pro kepada Rakyat,  bukan merencanakan perkeliruan , sebab Kesalahan itu gampang di buktikan se  pintar apapun orang untuk menyembunyikan nya. KPK juga punya rasa tanggungjawab  dan pasti merasa terbeban dengan fakta yang ada di kabupaten Bogor,  dimana predikat  WTP yang selama ini diterima Bupati Bogor dari BPK Provinsi Jawa Barat tidak sesuai dengan fakta Lapangan.  Rekam Jejak Bupati Bogor yang selalu menerima Penghargaan WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian) yang di berikan BPK RI Jawa Barat  ini mungkin menjadi perhatian KPK, sementara Fakta di media massa dan laporan Beberapa LSM ke KPK menjadi pertimbangan terbalik dari Penghargaan tersebut. Seharusnya, Berita di media massa yang selama ini mengingatkan Bupati Bogor dan Para SKPD nya supaya berhati-hati dalam mengelola Keuangan Pemerintah jangan justru mencoba menyatukan kesepakatan dalam merampok uang Rakyat dan meng Anulir nya dalam WTP. Masyarakat punya Mata untuk melihat fakta, dan punya telinga untuk mendengar dan punya Allah SWT sebagai tempat Pengaduan dan meminta Harapan melalui Doa-Doa nya. Namun sangat di sayangkan , Peringatan media Massa dan LSM ini du duga tidak di perduli kan yang justru media yang mengingatkan itu di anggap lawan dan bahkan mengatakan Wartawan Bodrex. Akhirnya, Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Bogor Ade Yasin dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan pada 26-27 April 2022. OTT dilakukan di wilayah Jawa Barat.
Dalam operasi senyap tersebut, tim KPK juga menangkap perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat.

"Benar, tadi malam sampai 27/4/2022 pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat. Di antaranya Bupati Kabupaten Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya," ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Rabu (27/4).

OTT KPK Bupati Bogor Ade Yasin, Sejumlah Uang Tunai Disita
Ali berujar penangkapan tersebut terkait dengan kasus dugaan tindak pidana suap.

"Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap," ucap dia.

Lembaga antirasuah mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut.

"Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut," ucap Ali.
( Red / Sumber CNN. Com)
Editor Redaksi