Ticker

6/recent/ticker-posts

Kwarran Tanah Sareal dan Bogor Utara Wakili Kota Bogor Lomba Miniatur Masjid dan Kaligrafi

Kabarposnews.co.id Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor yang diwakili Kwartir Ranting (Kwarran) Tanah Sareal dan Bogor Utara mengikuti Lomba Keagamaan Kaligrafi dan Miniatur Masjid tingkat Kwarda Jawa Barat di Karawang, Rabu (13/4/2022).

Untuk Tingkat Penggalang yang lolos seleksi ada tiga orang peserta. Mereka berasal dari Kwarran Tanah Sareal, Pangkalan SMP Yapis Kota Bogor yang mengikuti lomba Miniatur Masjid.

Ketiganya akan beradu keterampilan untuk membuat miniatur atau replika masjid dengan menggunakan sumpit, benang, stik ice cream dan gunting.

Sementara Tingkat Penegak yang lolos seleksi ada dua orang peserta. Mereka dari Kwarran Bogor Utara, SMK-IT An-Naba dan Pondok Pesantren Al-Inayah yang mengikuti lomba Keagamaan Kaligrafi.

Kepala Sekolah yang juga Mabigus SMP Yapis Kota Bogor, Dian Hestiningsih mengatakan, ada tiga orang peserta yang berasal dari SMP Yapis, yaitu Gifari Irham, Sella Apriani dan Anaya Balqis. Mereka sebelumnya telah lolos seleksi lomba Miniatur Masjid di tingkat Kwarcab Kota Bogor.

“Sebelumnya setiap kecamatan atau kwarran mengirimkan peserta dan yang lolos seleksi Tingkat Penggalang Kwaran Tanah Sareal dari Andalan SMP Yapis. Tadi jam 4 pagi berkumpul di Kwarcab didampingi oleh Kak Nunie dari Kwarcab berangkat ke Karawang,” katanya.

Waka Bidang Administrasi dan Registrasi Kwarcab Pramuka Kota Bogor ini menyatakan, sebelumnya pramuka SMP Yapis memang sudah banyak menorehkan prestasi. 

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan pramuka ini bisa menumbuhkan kepercayaan kepada anak-anak dan juga bisa menumbuhkan karakter yang baik untuk  peserta didik. Semoga anak-anak bisa mendapatkan hasil yang maksimal di tingkat Kwarda,” harapnya.

Andalan Kwarcab Pramuka Kota Bogor Urusan Mental Spiritual Putri, Nunie Limayadina menambahkan, dari Tingkat Penegak yang lolos seleksi ada dua orang, yakni Dhila Fadlilah Mualaffah dari SMK-IT An-Naba dari Pondok Pesantren Al-Inayah yang mengikuti lomba Keagamaan Kaligrafi.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Dedie A Rachim mengaku merasa bangga atas raihan prestasi tersebut. Prestasi ini diharapkan menjadi pemicu sekaligus menginspirasi anggota Pramuka Kota Bogor yang lain untuk berprestasi di setiap kesempatan seperti lomba maupun event yang lain.

“Alhamdulillah, Kwarcab Kota Bogor merasa bangga atas terpilihnya Pramuka Kota Bogor menjadi perwakilan Kwarcab dalam lomba tersebut,” katanya.
Editor.Redaksi