Ticker

6/recent/ticker-posts

Letkol Inf. Ali Akhwan Pimpin Kodim 0606 Kota Bogor

Kabarposnews.co.id.2 April 2022 menjadi langkah awal Letkol Inf. Ali Akhwan menjalankan tugas dan pengabdiannya sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor menggantikan Kolonel Inf. Roby Bulan yang telah bertugas selama 22 bulan di Kota Bogor. 

Kolonel Inf. Roby Bulan mendapatkan tugas selanjutnya untuk  mengikuti pendidikan pada sekolah kepemimpinan (Sespim) di Lembang, Bandung. 

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakil Wali Kota, Dedie A. Rachim bersama pimpinan Forkopimda Kota Bogor hadir saat acara lepas sambut di Makodim, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Sabtu (2/4/2022). 

Unsur pimpinan Forkopimda yang hadir
diantaranya Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Ketua Kajari Kota Bogor, Sekti Anggraini, Dandenpom III/1 Bogor Letkol CPM, Anggun Hendrantoro.

Sebelum lepas sambut, diawali acara pelantikan dan serah terima jabatan secara internal yang dipimpin langsung Danrem 061 Suryakencana, Kol Inf Rudy Saladin.

Kolonel Inf. Roby Bulan dihadapan semua yang hadir mengatakan, dinamika di Kota Bogor sangat tinggi, dinamis dan perubahannya sangat cepat. Dirinya mengungkapkan bersama Kapolresta Bogor Kota ibarat 'Batman dan Robin'. 

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menilai Kolonel Inf. Roby Bulan merupakan sosok yang luar biasa, kalem dan tenang. 

Masuk dan bertugas di Kota Bogor pada masa-masa terberat sepanjang sejarah Kota Bogor, yakni pandemi Covid-19 dan demo Omnibus Law bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Atas nama warga Kota Bogor,  Bima Arya mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf atas semua dedikasi dan ikhtiar yang luar biasa. Ketenangan dalam mengelola berbagai macam persoalan di Kota Bogor. 

"Pak Roby itu menenangkan betul.  Selama masa-masa berat Kota Bogor saya sangat bersyukur, didampingi Batman dan Robin. Sekarang ditambah satu Wonder Woman yakni Ibu Kajari, jadi kita di Kota Bogor seperti The Avengers. Dengan kebersamaan semua unsur Forkopimda, kondisi Kota Bogor tetap terjaga dan kondusif," katanya.

Untuk Dandim 0606 Kota Bogor yang baru, Bima Arya mengucapkan selamat datang. Ia menceritakan pengalaman awal bertemu saat lari trail 10 KM menyusuri rel kereta api. 

Wali Kota menjelaskan, dinamika penugasan setiap daerah berbeda-beda dengan masa yang berbeda. Demikian halnya di Kota Bogor, setelah Covid-19 dan omnibus law, dinamika selanjutnya adalah menjelang tahun politik. 

Letkol. Inf. Ali Akhwan yang didampingi istrinya menceritakan pengalaman pertama kali bertemu dengan Bima Arya saat mengikuti lari trail menyusuri rel kereta api di Ambarawa. 

Alumni AKABRI tahun 1999  ini sebelum ditugaskan menjadi Dandim 0606 Kota Bogor menjabat Dandim 0735 Surakarta. 

"Saya besar di Korps Baret Merah, kurang lebih selama 17 tahun di Kopassus, dari  Letnan Dua hingga Kapten Kopassus Kandang Menjangan. Kemudian Danyon di Batalyon 32 Grup 3 Kopassus dan Komandan Sekolah Sandi Yudha Pusdiklatpassus Batujajar, lalu mendapat amanat jadi Dandim 0735 Kota Surakarta selama dua tahun," katanya.

Turut hadir Danyon 14 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf. Miftakhul Khoir, perwakilan Lanud Atang Senjaya, Dirut BUMD Kota Bogor dan undangan lainnya.
Editor Redaksi