Ticker

6/recent/ticker-posts

Libur Lebaran Perumda Tirta Kahuripan Tetap Siap Siaga

Kabarpos.news.co.id, Cibinong-Pemerintah telah menerbitkan SKB 3 Menteri No 963 Tahun 2021 mengenai hari libur lebaran dan cuti bersama tahun 2022. Seperti diketahui dua tahun sudah cuti bersama lebaran ditiadakan tentunya hal tersebut dilakukan demi mencegah penularan Covid-19.

Menghadapi libur dan cuti Lebaran kali ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyiapkan petugas jaga dari bagian Teknik dan non Teknik untuk siaga 24 jam sebagai antisipasi jika terjadi gangguan pengaliran air bersih dan sebagai penunjangnya akan menyediakan stok pompa, bahan kimia serta perpipaan yang cukup.

Selain itu jika terjadi gangguan pengaliran air bersih, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah menyiapkan 11 unit mobil tangki air berkapasitas 4000 liter yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bogor. 
Selama bulan Ramadhan, Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan beserta jajarannya melakukan inspeksi sekaligus silaturahmi ke sejumlah kantor cabang pelayanan dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) untuk memastikan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pengaliran air dan sekaligus mengecek penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di area tempat kerja.

Dihimbau kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang melakukan mudik jangan lupa untuk mematikan air dari keran meter air untuk mencegah kebocoran yang nantinya menyebabkan tingginya tagihan air di bulan yang akan datang dan menghimbau memasang papan angka meter di depan rumah untuk memudahkan petugas baca meter ketika pagar terkunci.

Dalam rangka ikut serta mencegah penularan Covid-19, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan mengajak kepada pelanggan menggunakan layanan pembayaran online seperti Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BJB, Bank BNI, Bank BTN dan PT. Pos Indonesia atau loket PPOB seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi dimana saja dan kapan saja sebelum batas waktu pembayaran setiap bulannya dan apabila ada gangguan pengaliran dapat menghubungi Call Centre 1500412 yang nantinya akan ditindak lanjuti oleh tim reaksi cepat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

Di bulan Ramadhan ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan kembali menyalurkan 1000 paket Bantuan Hari Raya berupa bahan pokok untuk para warga Duáfa di sekitar cabang pelayanan maupun Instalasi Pengolahan Air.

Dalam kesempatan ini juga, Direksi beserta seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Taqobalallahu minna wa minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu"
.(Rossa)
Editor redaksi

Dilihat