Ticker

6/recent/ticker-posts

MWCNU Bogor barat, apresiasi kegiatan pelatihan pemusaraan jenazah



Kabarposnews.co.id Ustadz Iimengatakan pelatihan pemulasaraan jenazah di Masjid Jami Al-Amin, Kavling Panorama pada hari Minggu (10/04). 

Pelatihan pemulasaraan Jenazah 
Guna memenuhi kekurangan tenaga pemulasaraan jenazah di lingkungan Perumahan Panorama. 

Selaku Wakil Pengurus Ranting Sindang Barang Ust Ii Subai memfasilitasi kegiatan Pemulasaraan Jenazah, yang menjadi keahliannya yang sudah diakui oleh MUI Kota Bogor dengan bukti sertifikasi. 

"Pemulasaraan Jenazah harus menjadi perhatian untuk kita semua, dalam hal pengurusan Jenazah ini untuk memenuhi kewajiban kita (fardu kifayah) sebagai seorang muslim/muslimah," Tuturnya

Saat penyampaian materi dihadapan jamaah Masjid Jami Al-Amin Ust Ii Subai sudah mempersiapkan materi pegangan agar dapat difahami lebih maksimal. 

Setiap umat Islam perlu mengetahui ini karena dalam Al Quran, Allah SWT berfirman bahwa setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian

كُلُّ نَفْسٍ ذَاۤىِٕقَةُ الْمَوْتِۗ وَاِنَّمَا تُوَفَّوْنَ اُجُوْرَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ ۗ

Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari Kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. (QS Ali Imran: 185)

"Yang terpenting adalah kita punya pegangan sanad keilmuan dalam pemusalaraan Jenazah sesuai Syariat Islam Aswaja An-Nahdliyah sehingga dapat dipertanggungjawabkan dikemudian hari," Tegasnya

Modul kecil sebagai panduan Pemulasaraan Jenazah pun tidak cukup sehingga harus dipraktikkan langsung bersama untuk penguatan materi. 

"Dengan melihat dan praktik langsung harapannya kita dapatkan pengalaman utuh dalam Pemulasaraan Jenazah," Pungkas Pimpinan Majelis Al-Hikmah SBJ


Ketua MWCNU Bogor Barat Kang Dedy Yusuf mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Ke depan akan diadakan hal yang sama di setiap Ranting NU yang ada di Kecamatan Bogor Barat.

"Kegiatan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah akan menjadi agenda tetap bagi MWCNU Bogor Barat, Kota Bogor." Ucapnya di grup WA Pengurus MWCNU Bogbar. 

Lanjutnya, bahwa NU harus siap hadir memenuhi kebutuhan masyarakat di lingkungan, hal ini pun menjadi cara berkhidmat Pengurus NU untuk kemaslahatan Umat. 

Kegiatan ini dihadiri oleh kaum ibu dan bapak Jamaah Masjid Jami Al-Amin Perumahan Panorama. 

Reporter: Hakim Hadi Waluyo
Editor Redaksi