Ticker

6/recent/ticker-posts

Ridwan Kamil Didampingi Bima Arya Tarawih Keliling di Masjid Raya Bogor

Kabarposnews.co.id Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan tarawih keliling di Masjid Raya Bogor, Rabu (13/4/2022). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah dan perwakilan Forkopimda.

Bima Arya dalam sambutannya melaporkan perkembangan kondisi Covid-19 terkini di  Kota Bogor.

"Hanya karena atas takdir Allah, Covid di Kota Bogor semakin terkendali. Hari ini terendah, hanya 9 kasus . Insya Allah kita menuju zero case Covid-19 di Kota Bogor karena kebersamaan dan kerja keras kita semua," ungkap Bima Arya.

Saat ini, lanjut Bima, Kota Bogor terus mengakselerasi capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster. "Kita sedang mengejar target vaksin booster tuntas minimal 50 persen sebelum waktunya mudik supaya aman bagi kita semua. Pak Kapolres, Pak Dandim, Forkopimda kerja keras, berikhtiar menjemput bola," kata Bima. 

Bima juga mengimbau kepada jajaran ASN di Kota Bogor untuk tidak menggelar acara buka puasa bersama. "Daripada mengalokasikan dana untuk buka bersama lebih baik uangnya disisihkan untuk berbagi kepada warga yang kurang mampu," ujar Bima.

"Saya perintahkan Camat, Lurah, Kepala Dinas, silahkan blusukan ba'da Ashar bagi-bagi sembako, minyak goreng, minyak curah yang sekarang langka. Jadi kita ingin berbagi meringankan beban warga," tandasnya.

Selain itu, kepada Gubernur, turut dilaporkan juga alokasi anggaran untuk kegiatan keagamaan. Bima mengatakan, tahun ini Pemkot Bogor mengalokasikan Rp 51 miliar untuk hibah keagamaan dan Rp11 miliar untuk renovasi masjid dan mushola.

"Alhamdulillah juga ada program Bogor Mengaji untuk menuntaskan buta aksara Al Quran. 17 ramadhan nanti kita akan melakukan wisuda. Ada 1.500 yang akan diwisuda karena tuntas program Bogor mengajinya," ujar Bima.

Program lainnya adalah pemberian insentif bagi guru ngaji di Kota Bogor. "Kita sudah alokasikan dan kita lanjutkan terus insentif tunjangan guru ngaji untuk sekitar 3.000 guru ngaji. Insya Allah kita lakukan sebagai ikhtiar kita dalam rangka mencetak generasi yang qur'ani dan islami serta membangun silaturahmi antara ulama dan umaro," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat memberikan bantuan sebesar Rp50 juta yang diterima langsung oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor Ustadz Ade Sarmili.
Editor Redaksi
Pewarta Rendy