Ticker

6/recent/ticker-posts

Suntik Vaksin Booster, Dapat Hadiah Emas


Kabarposnews.co.id Satpol PP Kota Bogor punya cara unik untuk mengajak masyarakat disuntik vaksin booster. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses vaksinasi dosis ketiga.

Senin (18/4/2022), Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerjasama dengan Satpol PP menggelar Vaksinasi 'On The Street' di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, tepatnya di pedestrian gedung eks DPRD Kota Bogor.

Dalam kesempatan itu, Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syah memberikan hadiah berupa emas kepada dua orang usai disuntik vaksin.

Agus mengatakan, pemberian emas ini diberikan secara situasional. Jika yang beruntung setelah disuntik vaksin, akan mendapatkan emas secara cuma-cuma seberat 0,05 gram.

"Situasional aja, ada dua orang tadi. Kita kan ditarget untuk vaksin booster sebanyak-banyaknya sampai nanti target 50 persen," katanya.

Alasannya memilih emas kata dia, karena barang berharga ini bisa disimpan dan dapat dijual.

"Karena yang lain sudah kasih sembako , minyak goreng dan lain-lain," ujar Agus.

Di sisi lain, ia ditugaskan sebagai pendamping Vaksinasi Puskesmas di Gang. Aut, Kelurahan Paledang dan Kelurahan Gudang untuk mengakselerasi vaksinasi booster.

Disamping itu, Satpol PP selalu siap siaga untuk mendampingi kelurahan-kelurahan yang akan melaksanakan penjaringan vaksin. Jika ada masyarakat yang kedapatan razia belum disuntik vaksin tiga kali, maka akan langsung diarahkan ke sentra vaksin terdekat.
Editor Redaksi