Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakasatgas Binmas Ops. Damai Cartenz-2022 melaksanakan pengecekan ketersediaan bahan pembuatan pakan babi Program Kasuari Kabupaten Yahukimo


Kabarposnesw.co.id - Wakasatagsa Binmas Ops. Damai Cartenz-2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K  mengunjungi peternakan babi milik Bapak Pieter Kala untuk melihat bahan pakan babi yang merupakan peternak sekaligus penjual babi di komplek PJPR distrik dekai, Minggu, 17 April 2022 pukul 09.00 s.d 12.00 WIT.

Bapak Pieter Kala mengatakan, untuk bahan pakan babi bahan pakan yang sering dipakai masyarakat sekitar yaitu campuran beras dan daun bunga kolam dimasak setelah itu dicampur dengan daun petatas, konsetrat dan juga air. 
Sebenarnya memang sangat bagus jika ada pelepah pisang namun agak sulit menemukan pohon pisang.

Dengan begitu Wakasatgas Binmas AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K. mengunjungi Pos Paradiso Satgas Preventif dimana di sekitar wilayah pos terdapat banyak pohon pisang. 
Wakasatgas Binmas menangkap hal itu sebagai potensi yang dimana pohon pisang tersebut dapat dimanfaatkan untuk dijadikan bahan baku pembuatan pakan ternak babi yang diberikan Satgas Binmas kepada masyarakat Dekai untuk dapat membantu penerima babi dalam hal memberikan pakan untuk babi yang telah diterimanya.
Selanjutnya Wakasatgas Binmas berkoordinasi dengan Satgas Preventif dimana nantinya pohon pisang yang berada di sekitar Pos Preventif tersebut agar dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan pakan babi hasil binaan Korwil Satgas Binmas Ops. Damai Cartenz-2022 Kabupaten Yahukimo.(*)

Editor : Redaksi

Dilihat