Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Teupin Peuraho Buka puasa bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu


Masyarakat Gampong Teupin Peuraho buka puasa bersama dan menyantuni sejumlah anak yatim piyatu

Kabarposnesw.co.id - Sejumlah warga Gampong Teupin Peuraho, Meureudu, Pidie Jaya, menggelar buka puasa bersama dan menyantuni sejumlah anak yatim piyatu di meunasah Gampong setempat, Jum'at, (30/4/2022)

Mantan ketua Pemuda Gampong Teupin Peuraho, Yusri Mahendra yang biasa disapa Bang Riki, di sela-sela kegiatan dimaksud kepada media ini menyebutkan, kegiatan buka puasa bersama serta menyantuni sejumlah anak yatim piyatu tersebut merupakan swadaya masyarakat dan juga pemuda untuk menggalang dana menurut kemampuan masing-masing guna mengharap keberkahan di bulan suci ramadhan.

Dikatakan bang Riki, pada acara buka puasa bersama pihak nya juga memasak satu ekor kambing yang turut dibagikan kepada warga dan anak yatim, sementara sejumlah uang hasil sumbangan juga ikut dibagikan kepada anak yatim, yakni jelang berbuka puasa.

"Sumber dana kegiatan ini hasil swadaya masyarakat kita juga, kita ikut memberi alakadar sumbangan menurut kemampuan kita dan setelah dana terkumpul kita adakanlah kegiatan ini.", Ungkap Bang Riki. 

Hal senada juga ikut diutarakan oleh Keuchik Gampong setempat, Mulyadi, SE, pihaknya menyebutkan kegiatan seperti itu sudah rutin dilakukan setiap bulan ramadhan, dan pihak nya juga tidak luput menyampaikan rasa terimakasih kepada semua warga dan dononatur yang telah ikut membantu menyumbang serta menyukseskan acara yang mulia tersebut.

"Kegiatan ini dari swadaya masyarakat kita, dan kami juga mengucap rasa terimakasih yang tak terhingga kepada semua masyarakat kita yang telah ikut membantu hingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar.", Ungkap Mulyadi.

Acara tersebut turut dihadiri oleh tgk imum, dan sejumlah tokoh masyarakat dan juga kepala Dinas Syariat Islam Pidie Jaya, Drs.Jailani.(**)

Editor : Redaksi