Ticker

6/recent/ticker-posts

Buset, Oknum Provost Polres Bogor Diduga Jadi Calo SIM


CIBINONG—KABARPOSNEWS.CO.ID , Oknum Provost Polres Bogor diduga jadi calo pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Mapolres Bogor.

‘’Serba salah ya, saya mau buat SIM tapi malah mendapatkan tawaran dari oknum provost untuk melaluinya, terpaksa saya mau meski harus mengeluarkan uang Rp700 ribu untuk pembuatan SIM C,’’ kata salah seorang warga Cibinong yang minta namanya dirahasiakan.

Menurut dia, rekannya juga sama sewaktu membuat SIM C. Mendapatkan tawaran dari oknum provost untuk membuatkan SIM C.

Dirinya justru heran, seharusnya tugas provost itu mengawasi polisi yang bertugas di Bagian SIM agar tidak terjadi pungli. ‘’Ini malah kebalikan, mengambil kesempatan menjadi calo,’’ jelasnya.
Untuk itu dirinya mendesak agar Kapolres Bogor menertibkan oknum provost yang menjadi calo SIM, karena sudah mengarahkan warga yang ingin membuat SIM jadi terbebani dengan nilai nomial Rp700 ribu hingga Rp800 ribu.

’Saya inginnya resmi, karena murah juga hanya Rp 135 ribu meski belum tentu lulus mendapatkan SIM, tapi memang keberadaan oknum provost ini juga sangat dimanfaatkan warga berduit yang ingin instan mendapatkan SIM dengan cara mudah,’’ tegasnya.

Lalu apa tanggapan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin? Dirinya harus mengecek kebenaran informasi ini. Terlebih hanya dugaan dan pelapor tidak menyebutkan nama oknum provost yang duga melakukan pungli atau menjadi calo SIM.

‘’Kalau ada nama oknum provostnya laporkan ke saya, mari kita tangkap bersama,’’ kata AKBP Iman Imanuddin. 

(unt)
Editor Redaksi