Ticker

6/recent/ticker-posts

Disambut Suka Cita, Warga Antusias Salat Ied di Taman Sempur


Kabarposnews.co.id.Ribuan jamaah salat Ied mulai memadati lapangan Sempur yang hari ini, Senin (2/5/2022) digunakan untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1443 H. Para jamaah sudah mulai berdatangan sejak pukul 05.30 WIB dan langsung menggelar sajadahnya masing-masing.

Ada yang datang bersama keluarga kecil ayah, ibu dan anak. Ada pula yang datang bersama dengan keluarga besar lengkap dengan kakek nenek. Nampak raut suka cita di wajah pada jamaah salat Ied mengingat ini merupakan tahun pertama diperbolehkannya salat Ied setelah dua tahun tidak digelar akibat Pandemi Covid-19.

Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama unsur Forkopimda pun hadir mengikuti salat Ied Tingkat Kota Bogor. 

Bima Arya yang memakai koko putih, sarung putih, peci hitam dan jas berwarna abu didampingi Wakilnya Dedie A. Rachim yang memakai Koko putih, sarung biru, peci hitam dan jas hitam memasuki lapangan Sempur sukses menarik perhatian jamaah. 

Salat Ied pun digelar khidmat dan khusyuk yang kemudian dilanjutkan dengan tausiyah. Sekitar 07.30 WIB sholat selesai, para jamaah pun perlahan membubarkan diri dan banyak yang menyempatkan foto di taman favorit warga Kota Bogor ini. 

Warga Kampung Gudang, Kecamatan Bogor Tengah Edwan Dika (40) mengatakan, ia bersama istri dan satu anaknya datang ke Sempur sebelum pukul 07.00 WIB, namun sengaja memilih shaf di belakang. Ia dan keluarga sangat senang bisa kembali melaksanakan salat Ied berjamaah dan bisa berkumpul seperti sebelum Pandemi Covid-19.

"Saya pilih salat Ied di Sempur karena dekat dengan rumah. Saya harap di Idul Fitri tahun ini semua aktivitas bisa normal lagi, tidak ada lagi PPKM dan ekonomi pulih," harapnya.

Di tempat yang sama, Warga Bandung Deianeira Woody Harymurty (23) mengatakan, ia bersama keluarganya sedang mudik ke rumah nenek di Bogor dan memilih salat di Sempur karena dekat dari rumah neneknya. 

Ia pun mengaku lebaran tahun ini terasa meriah dan jalanan ramai dibanding lebaran dua tahun belakangan. Apalagi di tahun ini salat Ied bisa digelar berjamaah yang memang sangat dinanti masyarakat.

"Alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama, senang lihatnya kembali normal lagi, bisa melihat banyak orang salat Ied, lebaran tahun ini vibe-nya (atmosfer) sangat terasa sejak malam takbiran, jalanan Bogor ramai dan warga terlihat sangat antusias menyambut lebaran," imbuhnya.

Sementara itu, Warga Ciomas, Kabupaten Bogor, Rizky Amelia (37) menuturkan, ia dan keluarga sangat bersyukur bisa kembali merasakan salat Ied berjamaah karena dua tahun Pandemi ia salat di rumah. Anak-anaknya pun sangat antusias mengikuti salat Ied. Terbukti ia datang ke taman Sempur usai subuh dan mendapatkan shaf di barisan depan. 

"Anak-anak merasakan vibe lebaran dan salat Ied berjamaah di tempat terbuka, imam-nya juga bacaannya enak dan isi khutbahnya bisa ditangkap anak-anak. Harapannya semoga semua sehat, bisa bertemu Ramadan dan Idul Fitri tahun depan," katanya.
Editor Redaksi