Ticker

6/recent/ticker-posts

Kisruh Tangerang Berdarah Aceh Ditanggapi Wakabid PB PMI Pidie Jaya

Miswar, SE, salah satu Relawan PMI yang saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie Jaya


Kabarposnesw.co.id - Kisruh pengiriman darah dari Aceh ke Tangerang menuai kecaman dan  protes dari berbagai kalangan masyarakat di Aceh, Senin (16/5). 

Hat itu terjadi setelah Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, Syukran Aldiyansyah melakukan konferensi pers dengan sejumlah awak media di Banda Aceh beberapa waktu yang lalu. 

Pada kesempatan itu, Syukran membeberkan adanya kecurigaan dirinya dan beberapa pengurus lain terkait pengiriman darah dari UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh ke UDD Tangerang.

Pernyataan Syukran bergulir liar, sehingga meresahkan semua kalangan masyarakat termasuk juga internal Palang Merah Indonesia itu sendiri. Tak terkecuali relawan, staf dan pengurus PMI seluruh Aceh.

Miswar, SE, salah satu Relawan PMI yang saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie Jaya ikut berbicara ketika diminta tanggapan oleh liputangampongnews.id, Senin (16/5). 

Miswar, sangat menyayangkan konferensi pers yang dilakukan oleh  Sekretaris PMI Kota Banda Aceh dengan pernyataan adanya pengiriman darah dari UDD Aceh ke UDD Tangerang.

Kata dia, sebagai relawan PMI kita sangat terpukul dan malu serta beban moral, dengan adanya pernyataan yang tidak tepat itu. 

Dia menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk selalu positif thinking, jangan mudah  terpropokasi dengan isu-isu yang tidak jelas. 

Sebagai relawan kemanusiaan mari kita bantu mereka yang sedang terbaring di rumah sakit, teman-teman ASN, rekan-rekan tenaga kontrak, pegawai swasta, mari donor darah untuk menyelamatkan jiwa mereka, pungkas Wakabid PB PMI Pidie Jaya. (*) 


Editor : Redaksi