Ticker

6/recent/ticker-posts

OPINI : KITA LANJUTKAN PERJUANGAN BUYA SYAFII MAARIF


OPINI KABARPOSNEWS.CO.ID Prof.Dr.H Ahmad Syafii Maarif atau yang lebih akrab dipanggil Buya Syafii adalah guru bangsa yang sangat berani, sangat kritis dan tidak takut menyampaikan kebenaran, meskipun Buya Syafii habis2an diserang dari semua arah, dihujat, direndahkan, dihina, dicaci maki, tetapi Buya Syafii tidak pernah gentar dan tidak pernah mundur selangkahpun dalam menyampaikan dan membela kebenaran dan Buya Syafii berkata :
"Ini resiko dari yg harus saya lakukan dan kebenaran itu tidak bisa dikalahkan oleh emosi."

Buya Syafii adalah guru bangsa yang gencar melawan intoleransi dan sosok yang gencar menyuarakan toleransi beragama. Buya Syafii adalah Guru bangsa penjaga toleransi antar agama. Buya Syafii dikenal sebagai sosok sederhana yang menjunjung tinggi toleransi beragama.
Buya Syafii Maarif berkata :
" Pendidikan toleransi itu tunas peradaban. Intoleransi simbol kebiadaban. Toleransi inti keberadaban. Hidup yg demikian singkat ini mari kita manfaatkan untuk menjaga lingkungan sosial kita dengan cara bertoleransi. Memang tidak mudah, mari kita selalu berlapang dada untuk menghargai segala perbedaan yang ada. Toleransi itu penting bagi Indonesia yg majemuk dalam banyak hal. Sebuah bangsa dapat mengalami kehancuran bila toleransi sosial, agama dan budaya tidak mantab. Dibumi yang satu ini, hanya bisa aman kalau ada toleransi. "

Buya Syafii adalah guru bangsa yang selalu membela minoritas dan pluralisme, 
Buya Syafii berkata :
" Sebagai mayoritas di Indonesia, penganut agama islam memiliki tanggung jawab yg besar untuk menciptakan suasana bangsa ini menjadi aman, tentram dan nyaman. Kalau itu tidak dilakukan, berarti mereka gagal sebagai mayoritas. "

Buya Syafii adalah guru bangsa yg berani dan tidak takut, tetap konsisten dalam melawan radikalisme dan terorisme dan mengajak masyarakat jangan diam, harus melawan penyebaran hoax, fitnah, radikalisme dan terorisme. Buya Syafii berkata :
" Kalau dibiarkan ini yang garis keras, yang menganut teologi maut yg saya katakan.
Teologi maut itu sebuah teologi yg mengajarkan berani mati dengan tidak berani hidup. Jadi paranoid. Yang penting sekarang adalah orang2 yg normal, orang2 yg siuman. Jangan diam ! Sebab kalau diam yg akan merajalela mereka.
Medsos itu dikuasai oleh orang tidak waras. Oleh sebab itu, menurut saya, orang2 yg waras jangan diam. "

Buya Syafii adalah guru bangsa yg gencar dan berani melawan politisasi agama dan mengajak masyarakat melawan dan jangan hanya diam.
Buya Syafii berkata : " Kalau kita hanya diam saja, mereka yang memperalat agama bisa leluasa, seakan2 mereka yang benar. Itu harus dilawan. Kita harus menunjukan bahwa agama itu jangan dipakai untuk tujuan yang kotor, kumuh. "

Buya Syafii adalah guru bangsa yang gencar menolak dan melawan Arabisasi di Indonesia dan mendukung budaya asli bangsa Indonesia. Buya Syafii berkata :
" Penyakit umat islam di Indonesia adalah kerap menyamaratakan antara islam dengan Arabisme. Banyak orang islam indonesia berpendapat, karena islam itu berasal dari tanah Arab, semua yang ada di Arab Saudi sudah pasti 100% islam. Tak heran jika islam hanya terlihat seperti parade peci dan baju koko dengan diiringi semangat bar-bar. "

Buya syafii adalah guru bangsa dengan memiliki ilmu agama yg tinggi yang sangat berani mengkrisi islam khususnya di Indonesia, melawan mereka yg suka berprilaku kasar, gemar akan kekerasan dan merasa paling suci.
Buya Syafii berkata :
" Wajah islam Indonesia hari ini sebagian sisinya tercitra begitu negatif, sehingga jauh dari nilai sejatinya dari agama damai.
Mudah sekali menemukan orang2 yang mengaku islam namun perilakunya kasar dan merasa paling suci. Hal2 baik gagal ditegakan. Islam Indonesia golongan ini hanya terjebak pada simbol2 saja dan menjauh dari esensi
( Makna ). "

Buya Syafii adalah guru bangsa yang mendukung dan membumikan Pancasila dan melawan gerakan negara khilafah.
Buya Syafii berkata :
" Pancasila merupakan perekat bangsa, mengganti Pancasila berarti melumpuhkan sendi bangsa. Khilafah tidak mempunyai pijakan syariat, khilafah itu mimpi disiang bolong. "

Buya syafii adalah guru bangsa pejuang kemanusiaan dan persaudaraan.
Buya Syafii berkata :
" Perbedaan dalam keyakinan tidak boleh jadi sekat dalam mempererat persaudaraan sejati antarmanusia. Sebab, kemanusiaan adalah tunggal adanya. Bersaudara dalam perbedaan, berbeda dalam persaudaraan. "

Buya Syafii adalah guru bangsa yang kritis dan bijaksana.
Orang baik akan terus dikenang akan kebaikannya dan ajaran mulianya.
Orang baik tidak pernah mati.
Tetap hidup abadi.

Buya Syafii adalah guru bangsa dan kita semua yang waras harus melanjutkan perjuangan Buya Syafii Maarif. Kita lanjutkan perjuangan Buya Syafii Maarif, kita lawan intoleransi, radikalisme dan terorisme, melawan kelompok khilafah, melawan politisasi agama, melawan hoax dan fitnah, melawan Arabisasi dinegara kita Indonesia, melawan mereka yg gemar memprovokasi, mengadu domba dan memecah belah lewat politik indentitas/politik sara, melawan mereka yg gemar akan kekerasan atas nama agama, melawan kelompok yg hendak mengganti Pancasila dengan khilafah, melawan mereka yg hendak memusnahkan budaya asli bangsa Indonesia lewat doktrin bid'ah, syirik, musyrik, haram dan masuk neraka.
Ingat pesan Buya Syafii Maarif :
" Orang waras tidak boleh diam. "
" Tidak boleh takut, harus melawan. "
" Tidak boleh takut menyampaikan kebenaran. "

SALAM DAMAI.


Sumber : ROF SIN 
Reporter : SHT
Editor REDAKSI