Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinkes- KB Pijay Launching BIAN

Pidie Jaya menggelar launching BIAN(Bulan Imunisasi Anak Nasional) dipusatkan di Gampong Jurong Teungoh, Kecamatan Jangkabuya

Kabarposnesw.co.id - Dinas kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes -KB) kabupaten Pidie Jaya menggelar launching BIAN(Bulan Imunisasi Anak Nasional) dipusatkan di Gampong Jurong Teungoh, Kecamatan Jangkabuya, Pidie Jaya, Jum'at, (3/6/2022).

BIAN tersebut dilakukan untuk menggenjot capaian imunisasi. Imunisasi penting agar penyakit seperti campak, rubella, difteri, hepatitis, tetanus serta penyakit lain bisa dapat dicegah dengan imunisasi. Imunisasi sangat penting sebagai langkah preventif mencegah dari penyakit.

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas diwakili Sekdakab, Jailani, dalam kesempatan tersebut mengatakan, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah bulan pemberian imunisasi tambahan, campak, rubella serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HIB (Difteri, Pertusis, dan Tetanus-
Haemophilus influenzae tipe B) yang terlewat.
" Tujuan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah untuk mencapai dan mempertahankan kekebalan populasi yang tinggi dan merata sebagai upaya mencegah terjadinya KLB- PD3I(Kejadian Luar Biasa- Penyakit yang Dapat Dicegah dengan Imunisasi),",sebut Jailani.

Lebih lanjut, Jailani menyebutkan, strategi pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) perlu melibatkan berbagai pihak untuk mengidentifikasi atau mendata sasaran.

"Dinas kesehatan dan keluarga berencana  bekerjasama dan melibatkan organisasi profesi kesehatan, lintas program dan lintas sektor, juga dari semua pihak untuk menyukseskan program pemerintah pusat.", Papar Jailani.

Reporter : Amri
Editor : Redaksi