Ticker

6/recent/ticker-posts

Forum Solidaritas Mahasiswa Dan Pemuda Papua , Segera Sahkan DOB & OTSUS JILID II

Jakarta-Kabarposnews.co.id 
Aksi unjuk Rasa dari Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Peduli Pembangunan di Tanah Papua, diikuti sekitar 50 orang, dipimpin  Charles Kosay.Kamis, (23/06/22)

Rakyat Papua  butuh pemerataan pembangunan dalam bidang ekonomi ,pendidikan, kesehatan serta Sarana dan Prasarana yang memadai dan kami meminta segera implementasi kan Otsus Jilid II Tanah Papua.

Orasi Demo didepan pintu gerbang utama DPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat Prov DKI Jakarta dengan beberapa orasi dan tuntutan kepada DPRI terkait DOB dan Otsus Jilid II

Tuntutan yang disampaikan oleh para pengunjuk rasa 

"Meminta Pemerintah Pusat dan DPR RI segera menandatangani dan mengesahkan DOB Papua untuk kesejahteraan dan pembanguan Orang Asli Papua" 
Orasi-orasi para pengunjuk rasa yang disampaikan diPintu Gerbang Utama Gedung DPR RI adalah

1. DOB Papua adalah solusi bagi pemerataan pembangunan. selama ini adanya perubahan otonomi khusus (otsus) telah memberikan dampak yang baik bagi pendidikan, kesehatan, tata kelola, serta pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur di Papua sehingga Papua bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia.
2. Pemekaran wilayah di Papua bertujuan untuk meletakkan dasar kesejahteraan bagi orang asli Papua (OAP) dengan begitu, OAP dapat sejajar dengan saudara-saudaranya di provinsi lain Indonesia.

3. DOB bisa memperpendek jalur logistik di tanah Papua yang secara geografis penuh dengan tantangan alam, sehingga pemenuhan kebutuhan logistik dapat dilakukan dengan cepat, efektif, efisien dan murah 

4. DOB juga akan memeratakan hasil pembangunan yang selama ini praktis hanya dinikmati oleh para penduduk OAP, yang berada di perkotaan, yang infrastrukturnya telah terbangun.

Editor Redaksi
Pewarta : IBR/RDS/SMN
Sumber : MHL/ HLS