Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Lahir Pancasila, Kadiskominfo "Keadilan Harus Menjadi Tongkat Dalam Menjalani Roda Pemerintahan"


Bogor, kabarposnews. co.id -Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Drs. Bayu Ramawanto mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Auditorium Setda Kabupaten Bogor yang dilaksanakan secara nasional dan live, pada 01 Juni 2022.

"Alhamdulilah kita baru saja mengikuti upacara peringatan hari lahir pancasila yang dilaksanakan secara nasional dan secara live dipimpin langsung oleh presiden, dalam rangka mereplace atau menyegarkan kembali bahwa pancasila itu merupakan dasar idiologi kita, jadi jangan sampai kita menghianati Pancasila justru harus  kita jaga dan mengamalkan sila-sila yang ada dalam pancasila tersebut," ungkap Drs.Bayu Ramawanto usai mengikuti upacara peringatan hari lahir pancasila. 

Lanjut Bayu, kedepan kita harus bisa lebih mereplace sehingga baik itu dalam kebijakan maupun dalam kegiatan, sila kelima pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, bisa kita jadikan contoh dalam mengambil sebuah kebijakan tetap mengundang azas keadilan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga harus menjadikan dasar tongkat dalam menjalankan roda pemerintahan khususnya roda pemerintahan di Kabupaten Bogor, jelasnya.

Bayu mengatakan, bahwa pihaknya berkeinginan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat level terendah atau level terbawah ditingkat desa sudah model desa Digital sehingga percepatan pelayanan  kepada masyarakat lebih cepat dibanding manual, pada saat kepala desa tidak berada ditempat masyarakat membutuhkan tanda tangan Kepala Desa dengan sistem Digital masyarakat tidak perlu menunggu lama, urainya. 

Bayu juga mengatakan, bahwa regenerasi harus menjaga dan mengamalkan sila-sila pancasila seperti waktu dulu kita dari tingkat SD sudah dipupuk, meskipun sebenarnya dalam hati sanubari anak-anakpun sudah ada sila kesatu dan sila kedua, tapi tetap harus kita pupuk terus supaya mereka bisa maksimal menjalankan kehidupan dengan berpancasila, tutup Bayu.

(Rossa).
Editor Redaksi