Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Penjelasan Rumah Makan Babiambo yang Viral di Medsos





Jakarta- Kabarposnews.co.id     Terkait Viralnya Menu Nasi Padang Babi - babiambo Di Kelapa Gading Timur Kelapa Gading Jakarta Utara , Jumat ( 10 Juni 2022 )

Sekitar Pukul 14.00 Wib, berlangsung pertemuan antara Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky H. Sagala SH.,SIK.,MH dengan Owner Babiambo terkait Viral Menu  Nasi Padang Babi di Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Pertemuan tersebut berada dilokasi Pemilik Usaha Babiambo bertempat Rumah di Jl Gading Elok Utara III Blok FV 2 No 9 Kelapa Gading Timur Jakarta Utara.

Pemilik Usaha Babiambo
Sergio Rusli mengatakan bahwa Menu Nasi Padang Babi-Babiambo adalah masakan dg menu makanan dengan bahan daging babi, yang disajikan seperti Rames Spesial Babiambo, Nasi Babi Bakar, Nasi Babi Rendang, Gulai Babi, dan dimasak di rumah serta menjalani penjualan secara Online.
 Sergio juga menyampaikan bahwa sekitar awal Tahun 2020 sdh tidak menjalankan usaha tersebut, namun akun medsos terkait usahanya belum di tutup/belum di blokir.

Sergio juga menjelaskan menjalani Usaha Babiambo tersebut berjalan kurang lebih 3 s/d 4 bulan, namun saat ini sudah tidak operasional. 

Peminat dari menu tersebut juga kurang/blm banyak sehingga kami tutup Operasional ucap pemilik rumah makan tersebut

 Penyampaian Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky H. Sagala SH.,SIK.,MH mengatakan bahwa Kami tidak melarang segala bentuk usaha dengan dasar tidak bertentangan dengan Peraturan yang ada, namun terkait Babiambo bahwa dikemas menu Nasi Padang Babi, bahwa dimana kita ketahui Nasi Padang/ masy. Minang identik dengan yang halal.

Kapolsek juga menyampaikan Dengan sudah tutup nya operasional Nasi Babiambo, namun blm di tutupnya penjualan di Akun Sosmed sehingga hal tersebut menjadi Viral. Untuk itu kami dlm rangka  Harkamtibmas tetap melakukan pengecekan dan meminta klarifikasi.

Dari Hasil pertemuan akhir dengan dibuatkan Video Klarifikasi dan pernyataan permohonan maaf dengan point sebagai berikut : 

1. Meminta maaf kepada pihak yg merasa dirugikan, terutama Masy. Minang atas kesalahan-khilaf sy.
2. Akan menutup dan menghapus akun penjualan di media Online spt IG, Grab, Gojek, Tokopedia, Whatsapp.
3. Akan mengfungsikan kembali rumah tersebut dengan Tempat Tinggal.

Pertemuan di Balai Warga RW 11 Klp Gading Timur dihadiri oleh

*1. Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky H. Sagala SH.,SIK.,MH*
2. Wakapolsek Kelapa Gading AKP Purwo Widodo SH
3. Kanit Serse Kelapa Gading IPTU M. Fauzan Yonnadi S.Trk.
3. Sudin Pemkot JU bp Sanyoto
4. Kasi Pem Kecamatan Klp Gading Ibu Ani Widya
5. PTSP Kecamatan Klp Gading Jujun S
6. Dinas Pengawasan PPKUKM bp Tri Agung
7. Sekel Kelurahan Klp Gd Timur Ibu Yeni F
9.Ketua RW 11 KGT bp Agustin Tanudjaya
10. Owner Babiambo Sergio Rusli