Ticker

6/recent/ticker-posts

Kota Bogor Jadi Tuan Rumah Side Event Y20 Youth Innovation Festival

Kabarposnews.co.id Kota Bogor kembali terpilih menjadi tuan rumah gelaran event nasional. Kali ini, Kota Bogor akan menjadi bagian dari side event Y20 Youth Innovation Festival pada 2 Juli mendatang. 

Dipilihnya Kota Bogor sebagai lokasi side event Y20 bukan tanpa alasan. Selain karena strategis, Bogor juga dikenal sebagai kota bersejarah.

"Bogor kan salah satu kota bersejarah dan kota strategis di Jabar. Kami ingin ambil nuansa sejarah dan inovasinya agar inspirasi untuk pemudanya bisa tercapai," ujar Ketua Panitia Youth Innovation Festival 2022, Zensa Rahman usai audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota Bogor, Selasa (14/6/2022).

Terkait pelaksanaan side event Y20 Youth Innovation Festival kata Zensa, untuk lokasinya di Kota Bogor masih dalam diskusi, karena ada beberapa opsi yang dipertimbangkan.

Zensa mengatakan, berbagai macam kegiatan akan meramaikan gelaran side event Y20 ini. Mulai dari pameran inovasi dan juga Talkshow bertajuk Jabarkan. Pihaknya nanti akan mengundang 12 narasumber dari berbagai macam bidang dan expert di bidangnya untuk berbagai ide dan inspirasi kepada pemuda-pemudi di Jawa Barat, komunitas dan sekolah.

"Wali Kota Bogor, Gubernur Jawa barat juga Insya Allah akan hadir sebagai pembicara," imbuhnya.

Pihaknya menargetkan gelaran ini bisa dihadiri 800 pengunjung alias melibatkan 800 pemuda-pemudi di Jabar untuk ikut ambil bagian merayakan Presidensi G20. 

Tema besar Y20 Youth Innovation Festival ada empat tema prioritas, yakni ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet yang keberlanjutan dan layak huni, keberagaman dan inklusi.

"Harapan kami semua pemuda dari berbagai latar belakang, elemen masyarakat dan dimensi ikut ambil peran menyampaikan dan menyemarakan pesan kepemudaan di Youth Innovation Festival," katanya.

Editor Redaksi

Dilihat