Ticker

6/recent/ticker-posts

Lima Puluh RT RW di Kec.Pancoran Mas Depok mengikuti Sosialisasi Covid-19 Subvarian Baru




Kabarposnews.co.id, Depok- Sosialisasi Pencegahan Covid 19 dan Varian Baru Covid  BA 4  dan BA 5 berlangsung di Aula Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Kamis (16/06/2022).

Sosialisasi diikuti  50 orang peserta Ketua RT-RW dan Kader-kader Posyandu serta lainnya.

Kepala UPT Puskesmas Pancoran Mas dr Sih Mahayanti  mengatakan, materi yang disampaikan terkait penyakit Covid 19 dan  Varian Baru Covid yang diindikasikan sudah masuk Jakarta dan Bali.
'Materi  sosialisasi yang disampaikan  terkait penularan, tanda tandanya, jumlah penularan serta upaya pencegahannya."terangnya.

"Termasuk juga himbauan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan  vaksin."tambah dr Sih Mahayanti.

dr.Sih Mahayanti yang biasa dipanggil dr Yanti mengatakan , pelayanan vaksinasi di Depok tidak hanya dilakukan Dinas Kesehatan dan puskesmas saja, tetapi secara intens dilakukan TNI dan Polri serta potensi lainnya.

Ketika ditanyakan terkait varian baru Covid,  dr Yanti menjelas kan meskipun belum ditemukan kasus covid varian baru di Depok,khususnya di Pancoran Mas Depok,dr Yanti meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada,dengan tetap  prokes.
dr Yanti mengatakan, ciri ciri Covid varian baru sama seperti covid19, yakni  cepat letih,hidung tersumbat,pilek demam," Jika sudah berat  bisa sesak nafas muntah muntah dan diare."terangnya..

"Covid 19 yang dimulai tahun  2020 dan sampai kini belum juga selesai dan kita tetap berdampingan dengan Covid 19 apalagi dengan  munculnya varian baru  BA 4 dan BA.5 mengharus kita lebih berhati hati,meskipun kasusnya belum ada di Kota Depok."pangkas dr Yanti.

Reporter wismo
Editor Redaksi