Ticker

6/recent/ticker-posts

Para Calhaj Ikuti Manasik Haji Yang Digelar Kankemenag Kab.Bogor

Bogor, Kabarposnews.co.id -Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan manasik haji, dengan memperhatikan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, pada Rabu 01 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kab.Bogor H.Ahmad Syukri, Kasi Pelaksana Haji dan Umroh (PHU) H.Muslimin, seluruh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Kab.Bogor, para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) sekabupaten Bogor bertempat di Masjid Baitulfaizin, Tegar Beriman, Cibinong,  Kab.Bogor.

Wendi selaku panitia kegiatan mengatakan, bahwa kuota Kab.Bogor awalnya 1.570 orang jamaah, namun ada perubahan keluar masuk mutasi 1.660 an kemudian jumlah kloter kita 6 kloter, satu kloter sebanyak 404 jamaah, kloter yang pertama berangkat kloter 3 pada tanggal 04 Juni 2022, ungkapnya disela-sela kegiatan.

Wendi menjelaskan, usia yang diberangkatkan hanya dibawah 65 tahun sesuai dengan kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi yang 65 keatas itu masuk jamaah tunda, jadi kalau normal insya Allah tahun depan diberangkatkan.Manasik ini bertujuan agar para calon jamaah haji mampu mempersiapkan diri dengan baik menjalankan ibadah haji, jelasnya.

Menurutnya, ada dua materi yang disampaikan kepada para calhaj tersebut, pertama,  terkait kebijakan pemerintah Arab Saudi tentang pelayanan haji diarab saudi, kedua lebih ke praktek manasik hajinya alur perjalanan haji, yang disampaikan dari Kementerian Agama pusat yakni Direktur pelayanan haji luar negeri, sedangkan prakteknya disampaikan oleh ketua KBIHU Kab.Bogor, terang Wendi. 

Wendi berharap, pelaksanaan ibadah haji 1443 H tahun 2022 ini berjalan baik dan lancar terutama dalam kondisi pandemi ini."Mudah-mudahan semua jamaah bisa berangkat dan pulang kembali ketanah air dengan selamat dan semoga menjadi haji yang mabrur. Aamin YRA, pungkasnya.

(Rossa).
Editor Redaksi