Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati HJB Ke-540, Pemkab Bogor Berikan Pancakarsa Award Pada 40 Nominasi

Bogor,  kabarposnews.co.id-Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan apresiasi melalui Pancakarsa Award kepada masyarakat, TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kesehatan, pendidikan dan profesional yang telah berprestasi dan membuat terobosan atau inovasi bagi kemajuan Kab.Bogor dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540.

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menyerahkan secara langsung penghargaan Pancakarsa Award kepada 40 nominasi, berlangsung di Auditorium Setda, Kamis (2/6/22).

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa penghargaan Panckarsa Award ini mencakup 40 nominasi yang diberikan kepada masyarakat umum, ASN, profesional, Tni/Polri, wiraswata kreatif dan produktif, serta pemuda pelopor yang telah menciptakan terobosan yang inovatif sebagai penggagas kemajuan Kabupaten Bogor.

“Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penerima Pancakarsa Award dan Purnabakti ASN Tahun 2022 serta seluruh peserta dan juga panitia yang sukses merangkai kegiatan ini. Mudah-mudah penghargaan ini bisa menjadi penyemangat dan motivasi,” ujar Iwan Setiawan.
Lanjut Iwan Setiawan menerangkan, selain pemberian penghargaan Pancakarsa Award rangkaian peringatan HJB ke-540 juga dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor, lalu dengan PT. Mitra Abadi Utama, kemudian Rumah Sakit Hermina Mekarsari Cileungsi, Fakultas Ekologi Manusia IPB, serta Nota Kesepakatan dengan Pengadilan Negeri Cibinong, Pengadilan Agama Cibinong, dan Kementerian Agama tentang pelayanan terpadu pencatatan perkawinan, perceraian, kelahiran dan hak identitas hukum lainnya di Kabupaten Bogor, terutama bagi masyarakat kurang mampu, dengan memfasilitasi secara sederhana, cepat dan biaya yang ringan.

“Semoga berbagai kerjasama ini dapat memperkuat sinergi kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan dengan MoU ini juga dapat meningkatkan investasi di Kabupaten Bogor supaya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor ini bisa tumbuh dengan maksimal,” terangnya.

Plt. Bupati Bogor juga berharap, kategori atau nominasi penerima penghargaan Pancakarsa Award ini bisa bertambah salah satunya kategori bagi Kepala Desa atau Desa yang berhasil bebas stunting, untuk meningkatkan motivasi dalam berkarya dan berinovasi menciptakan terobosan baru salah satunya penanganan stunting.

“Kita sangat menunggu inovasi dan terobosan dari seluruh masyarakat, Insyaallah kedepan harus ada tambahan kategori lagi yang belum masuk. Contoh kepala desa atau desa yang bebas stuting itu perlu diapresiasi kadesnya, pengurus posyandu, perawat dan lainnya. Kita kaji agar nominasinya melebar, sebetulnya mau berapapun kalau memang berkualitas dan spesifik memberikan kontribusi kepada Kabupaten Bogor perlu diapresiasi semua,” tegasnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia HJB ke-540 sekaligus menjabat sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto menambahakan, kegiatan Pancakarsa Award ini dilakukan dalam rangka meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Bogor, untuk mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban, serta untuk meningkatkan komitmen masyarakat  bahwa inovatif dan kreatif sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Bogor, sehingga mampu bersaing di tengah derasnya tantangan transformasi informasi digitalisasi yang berkembang semakin pesat seperti saat ini.

“Penerima penghargaan ini adalah mereka yang telah lolos seleksi Pancakarsa Award, dari hasil seleksi ada 40 nominasi Pancakarsa Award. Selain pemberian penghargaan Pancakarsa Award, Pemerintah Kabupaten Bogor juga memberikan apresiasi penghargaan di bidang pembangunan pariwisata, pendidikan serta kemanusiaan dalam rangka peduli bencana yang berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bogor,” imbuh Bayu.

Dalam kegiatan Pancakarsa Award yang mengusung tema,'Merajut dan membangun kebersamaan untuk Kabupaten Bogor yang Termaju, Nyaman dan Berkeadaban," tersebut dihadiri oleh, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin, Kabag Ops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil, S.E., S.I.K., M.H. DanSubdenpom III/1 Cibinong, Kapten CPM Benson Simbolon, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Bogor, Ahmad Syukri, SS, Ketua PA Cibinong, H. Akhmad Junaedi, SH. Kepala Cabang BJB Cibinong, Budi Jamaludin SE, Para Kepala SKPD Kab. Bogor, Para Camat, lurah dan Kepala desa Se-kabupaten Bogor baik luring maupun daring, dan para peserta penerima Pancakarsa Award.

(Rossa).
Editor Redaksi