Ticker

6/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi : 3 Tahun Tidak Impor Beras!

Nasional Kabarposnews.co.id Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan keberhasilan Indonesia yang tidak mengimpor beras selama tiga tahun. Menurutnya capaian ini patut disyukuri.

"Beras yang biasanya kita impor 2 juta ton, sudah tiga tahun ini kita tidak impor beras sama sekali, ini patut kita syukuri," kata Jokowi dalam silaturahmi dengan Relawan Tim 7 di di E-Convention Ancol, Sabtu (11/6/2022).

Jokowi menjelaskan, keberhasilan ini berkat proyek bendungan yang sudah dibangun. Ada 29 bendungan yang telah rampung dari total 65 bendungan yang dikerjakan di seluruh wilayah Indonesia.

Jokowi melanjutkan jika harga beras di Indonesia rata-rata masih Rp 10 ribu. Jika dibandingkan dengan negara lain seperti Amerika Serikat (AS), harganya mencapai Rp 52 ribu. Jokowi berkomitmen mempertahankan harga beras supaya tidak naik.

Ia memandang semua pihak perlu menjaga kebersamaan, demi stabilitas ekonomi, sosial, politik, dan keamanan negara. "Kalau negara tidak stabil, dikit-dikit goyang dikit-dikit demo, ya kita akan kesulitan membangun negara ini," tutur Jokowi.

Reporter : SHT
Editor Redaksi

Dilihat