Ticker

6/recent/ticker-posts

Rakernas Hari Ke II PDIP "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat


Jakarta - Kabarposnews.co.id Mukernas PDIP hari ke II dengan tema "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat dengan sub tema rakernas "Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara" yg dilaksanakan Pada tanggal 22 Juni 2022  di Sekolah Partai PDIP Jl. Lenteng Agung Raya Jagakarsa Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta.

Pengisi Materi Acara Mukernas PDIP Hari Ke II adalah

a. Ibu Tri Rismaharini (Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan) tentang keadilan sosial dan pengorganisasian wong cilik. 

b. Bapak Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, dan Wakil Sekjen bidang Pemerintahan Arif Wibowo membahas strategi pemenangan pemilu 2024, terkait struktur dan kerangka operasional pemenangan.

c. Budiman Sudjatmiko, Putra Nababan dan Bane Raja Manalu tentang pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan elektoral Partai di Pemilu 2024.

d. Rudianto Tjen, Mindo Sianipar, I Made Urip, Rokhmin Dahuri, Hamka Haq, dan Kepala BKNP PDIP Aria Bima.

Ibu Puan maharani (Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan PDIP berpeluang menjalin kerja sama dengan PKB dan Gerindra di Pemilu 2024. PDIP terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain termasuk dengan kalangan legislatif DPR RI.  

 Untuk saat ini PDIP belum mengumumkan nama Capres 2024 yang akan diusung sebab Sesuai amanat kongres bahwa ketum PDIP yang memiliki hak prerogatif untuk menentukan capres dari PDIP. Ucap Puan

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa menyambut positif pertemuan yang dilakukan para ketua umum partai seperti Airlangga, Zulkifli Hasan,  Airlangga dengan Suharso Monoarfa, maupun pak Prabowo dengan Cak Imin  dengan tujuan mengusung calon presiden dan calon wakil presiden. 

PDIP setelah kegiatan Rakernas akan melakukan safari politik ke beberapa partai. Dalam Rakernas II PDIP mengagendakan pembahasan sejumlah agenda strategis menjelang Pemilu 2024. Dengan agenda strategis dalam rangka memenangkan pemilu tahun 2024 tetapi juga sekaligus bagaimana PDI perjuangan dalam upaya Pemilu tersebut mampu menjawab berbagai persoalan rakyat dan mengedepankan sinergi tiga pilar yang turun ke bawah.  Rapat hari kedua membahas hal strategis dalam menghadapi Pemilu 2024, khususnya terkait dengan strategi pemenangan pemilu.  Ucapnya

Kegiatan Rakernas II PDIP berlangsung dalam keadaan tertutup terutama saat penyampaian materi oleh masing2 ketua Bidang . Rakernas II PDIP akan berakhir besok Tanggal 23 Juni 2022 dengan pembahasan kesimpulan dan kesepakatan sejumlah Rekomendasi untuk dikerjakan.

Tampak hadir tokoh dalam 
kegiatan tersebut antara lain ; 
a. Gubernur Bali, Wayan Koster 
b. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,Dan diikuti sekitar 100 an pengurus PDIP di 34 propinsi.


Editor Redaksi
Sumber KBP