Ticker

6/recent/ticker-posts

SALAM DARI RAKYAT (HBD, 61 Tahun) Pak Jokowi


Nasional - Kabarposnews.co.id Lagi, dan lagi, bapak jauh dari sempurna. Tapi ini bukan alasan untuk menghujatmu. Pun, bapak belum jadi negarawan, mungkin baru sebatas politisi yang lihai mengakomodir berbagai kepentingan. Tapi ini juga bukan alasan untuk menyakitimu. Mana ada presiden negeri ini yang sempurna dan bebas kepentingan ? Tak satupun. 

Tapi saya tak ingin membandingkan bapak dengan mereka. Bagi saya, jika bapak berjuang untuk menjadi yang terbaik dari dirimu sendiri - itu sudah cukup.

Dan sepanjang yang terbaik dari diri itu untuk kepentingan rakyat, itu juga sudah cukup. Persoalan mencuat ketika banyak yang berharap berlebihan darimu. Dan makin runyam ketika harapan (bahkan tuntutan) ini lahir dari mereka yang membencimu, yang bahkan tak pernah memilihmu jadi presiden. Maka selaksa harapan dan tuntutan itu menjadi bias. 

Tapi tetaplah melangkah. Selesaikan apa yang sudah dimulai. Kesungguhan, kerja keras, pantang menyerah, bersih, dan nyali, adalah beberapa kualitas diri yang membuatmu layak dikenang.

Tetaplah menjadi pemimpin yang layak dikenang. Pemimpin dengan raut wajah legam, berkerut, basah keringat, mata letih....karena berpacu dengan pekerjaan dan waktu yang tak sudi menunggu.

Selamat ulang tahun ke 61 pak ! Salam dari rakyat...

Sumber : HT
Reporter : SHT
Editor Redaksi