Ticker

6/recent/ticker-posts

Survei SMRC : Elektabilitas Ganjar Teratas

Kabarposnews.co id Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) memperlihatkan bahwa nama Gubernur Jawa Tengah berada di posisi teratas sebagai calon presiden bila pemilihan umum (pemilu) dilakukan hari ini.

Hal itu diketahui dari hasil survei nasional SMRC yang digelar pada 10 - 17 Mei 2022 terhadap warga negara Indonesia yang yang punya hak pilih dalam pemilu dan sudah berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Dari 42 nama yang disodorkan kepada responden, nama politikus PDI-P itu berada di atas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

"Dalam simulasi semi terbuka, Ganjar Pranowo konsisten berada di urutan teratas dengan elektabilitas 22,5 persen unggul signifikan dari calon-calon yang lain," papar Direktur Riset SMRC Deni Irvani, dalam rilis surveinya, Kamis (9/6/2022).

"Ada Prabowo Subianto di urutan kedua 17,5 persen dan Anies Baswedan 13,5 persen," ucapnya.

Selain itu, ada juga nama Menteri Pariwisata Ekomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang mendapat elektabilitas 2,6 persen dan Gubernur Jawa Barat sebesar 2,2 persen. [


Sumber : Kompascom]
Reporter : SHT