Ticker

6/recent/ticker-posts

Tinjau Lokasi Kebakaran di Cibogor, Dedie Berikan Bantuan Untuk Korban


Kabarposnews.co.id Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyambangi lokasi kebakaran yang terjadi di Gang M. Tarmidi (Texan) RT 03/06, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (21/6/2022).

Seperti yang diketahui pada Senin (20/6) pagi lalu, sekitar dua rumah yang berisi lima kepala keluarga hangus terbakar dilalap api. Ingin mengetahui kondisi pasca kejadian, Dedie melihat langsung kondisi rumah yang menjadi korban kebakaran.

"Alhamdulillah meskipun musibah cukup besar, tapi tidak ada korban jiwa. Yang jadi catatan kita adalah masyarakat harus memiliki kesadaran untuk tidak melakukan kegiatan berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran, seperti memasak harus diperhatikan. Jangan di tengah - tengah, ditinggalkan," kata Dedie di sela peninjauan.

Di sisi lain, Dedie mengapresiasi kegotong-royongan warga masyarakat dalam penanganan saat dan pasca kejadian. Sejauh ini, kata Dedie, peran masyarakat yang bisa mempercepat pemadaman api. Terlebih akses menuju lokasi rumah yang terbakar cukup jauh.

"Jadi kalau bukan masyarkaat yang membantu ya kesulitan petugas juga. Terima kasih kepada pak RW dan lurah. Mudah mudahan jadi pelajaran buat kita semua," sambung Dedie.

Seusai melihat rumah korban, Dedie lanjut memberikan bantuan langsung kepada mereka. Didampingi Dinas Sosial (Dinsos) ada paket bantuan berupa makanan, pakaian, dan yang lainnya. Dedie menegaskan, petugas dari Tagana juga siap untuk membantu proses pembersihan.

"Kemudian kita koordinasi dengan polsek untuk membuka police line ketika nanti dilakukan pembersihan," sahutnya menambahkan.

Diinformasikan sebelumnya, sekitar dua rumah di Gang M. Tarmidi (Texan), Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mengalami kebakaran yang diakibatkan kebocoran tabung gas elpiji 3 kilogram pada Senin (20/6) lalu. Selain selain rumah yang terbakar, satu penghuni rumah juga mengalami luka bakar di tangan bagian kanan.

Editor Redaksi