Ticker

6/recent/ticker-posts

Walikota Melepas 436 Jamaah Haji Asal Kota Bogor


Kabarposnews.co.id Wali Kota Bogor, Bima Arya melepas 436 jamaah haji asal Kota Bogor di Masjid Al-Miraj (Masjid Raya Bogor), Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Kamis (16/6/2022). 

Dari jumlah tersebut jamaah haji Kota Bogor dibagi menjadi dua kelompok terbang (kloter), yaitu kloter 20 berjumlah 410 jamaah haji dan kloter 36 berjumlah 26 jamaah haji. 

Pelepasan haji tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor, Ramlan Rustandi, Ketua Rabithah Alawiyah Provinsi Jawa Barat, Habib Hasan Al Attas dan perwakilan unsur Forkopimda Kota Bogor. 

Kepada para jamaah haji Kota Bogor, Bima Arya mengungkapkan, ibadah haji tahun ini spesial karena meski ada pembatasan dari pemerintah Arab Saudi, tetapi jamaah Kota Bogor terpilih dan bisa tetap berangkat menunaikan ibadah haji. 

Untuk itu kata dia, tidak ada kata atau ungkapan yang pantas untuk dipanjatkan selain rasa syukur kepada Allah SWT. Sebab, hanya atas takdir-Nya dapat memenuhi undangan ke tanah suci mekah. 

“Hal spesial yang kedua, Insya Allah ibadah haji tahun ini adalah haji akbar. Insya allah, ibadah puncak haji yakni wukuf jatuh pada hari Jumat, 9 Dzulhijjah 1443 (8/7). Semoga doa bapak/ibu di ijabah dan dikabul Allah SWT, diampuni segala dosa dan kesalahannya,” harapnya. 

Bima Arya juga berharap agar jamaah haji diberi kesehatan lahir dan batin serta keselamatan mulai dari berangkat ke tanah suci hingga kembali ke Kota Bogor. 

"Atas nama warga Kota Bogor saya menitipkan doa agar diberikan kekuatan menjalani amanah dan sejahtera warganya, mendoakan Kota Bogor menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Semoga bapak dan ibu dianugerahkan haji yang mabrur, Insya Allah. Aamiin,” ungkapnya. 

Setelah dilepas Wali Kota Bogor, selanjutnya para jamaah haji menuju Asrama Haji di Bekasi menggunakan 10 bus untuk menunggu waktu pemberangkatan. 

Rencananya untuk jamaah haji Kota Bogor yang tergabung dalam kloter 20 sebanyak 410 orang akan diberangkatkan pada 17 Juni 2022. Sedangkan jamaah haji kloter 36 sebanyak 26 orang berangkat 28 Juni 2022. 

Sebagai informasi, jamaah haji Kota Bogor yang berangkat pada tahun 2022 yang termuda berusia 22 tahun dan yang paling tua berusia 65 tahun. 

Waktu pemulangan jamaah haji tahun 2022 rencananya pada 30 Juli 2022 untuk kloter 20 dan pada tanggal 8 Agustus 2022 untuk kloter 36.

Editor Redaksi

Dilihat