Ticker

6/recent/ticker-posts

18 Pemuda Di Pijay Dilatih Pemasangan Listrik Sederhana

Kabarposnesw.co.id - Dalam rangka mengatasi pengangguran di gampong, sebanyak 18 orang pemuda Gampong Beuringen sekitar nya di kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya dilatih memasang listrik sederhana.

Keuchik Gampong Beuringen,Tgk Syarifuddin, biasa disapa Tgk Din, pada acara penutupan pelatihan, Selasa, (19/7/2022), mengatakan kegiatan tersebut dilakukan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas B.Aceh selama 20 hari, dengan 8 Jam pengajaran setiap hari.

Lanjut Tgk Din, kegiatan dimaksud juga untuk mengatasi atau mengurangi angka pengangguran di Gampong nya. 
"Kita sering mendengar bila di aceh terdapat minyak bumi gas alam, namun sayang nya betapa sedih ketika perusahaan minyak membutuhkan tenaga kerja yang terampil tapi kita tidak memiliki keahlian atau keterampilan, maka dari itu kita sangat mengharapkan pemuda-pemuda kita/generasi kita memiliki keterampilan agar bisa bekerja disaat perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang terampil." ungkap Tgk Din penuh harap.
Sementara salah seorang  pelatih senior pada pelatihan dimaksud, Zulkifli, mengatakan,
Pihak nya sangat menginginkan kepada peserta pelatihan, usai mengikuti pelatihan dapat menerapkan ilmu-ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti pelatihan,meskipun waktu pelatihan tersebut masih sangat singkat durasi nya.

"Setalah pelatihan ini, kita terus melakukan pembinaan dan akan terus memberikan pelatihan-pelatihan lanjutan agar penguasaan materi-materi nantinya lebih ada peningkatan.",ungkap Zulkifli.(*)

Editor : Redaksi