Ticker

6/recent/ticker-posts

Apa Itu BIPOLAR Gejala Dan Cirinya?


Kabarposnews.co.id Minggu,3 juli 2022,gejala awal dan ciri gangguan BIPOLAR adalah stress tingkat tinggi, pengalaman traumatik, kecanduan alkohol, atau keluarga dan kerabat dekat yang memiliki riwayat  gangguan BIPOLAR,adalah ciri dan gejala gangguan tersebut.

Seperti yang dialami "Amel" nama samaran korban dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di raga jaya ,menuturkan kepada jurnalis kabarposnews, gejala tersebut atas yang ia alami sebagai berikut:" Kalo cuma masalah kekerasan mungkin aku masih bisa yaa, Tapi ini anak perawan aku diembat juga.... Itu yg paling ga bisa aku terima Maaf mah..! mungkin aku udah maafin
Tapi yang namanya gelas udah pecah Sebisanya dia disatuin lagi tapi ga akan bisa semulus awal  Kemarin aku udah sampe kena bipolar, Hampir bunuh diri Tapi alhamdulillah.. bu Retno yg psikolog Perlindungan perempuan (P2) itu kasih solusi agar aku bisa mengatasi bipolar aku, Alhamdulillah saran nya bermanfaat ."aku bikin laporan terakhir itu kan ketemu si pelaku ya, Awalnya nyantai banget ga ada kesel sama sekali Tapi pas aku mau pulang,"Ini ga mau ada jalinan kasih nih"U kan kalem tuh wi, (penyidik manggil nama asli), 

si pelaku minta maaf sampe cium tangan, aku masih santai,Ehh pas dia minta bawain anak anak ,Emosi aku tiba tiba meledak,Ga pake basa basi aku gulung si pelaku, Ga peduli itu depan penyidik Sampe muka nya dia bengep parah Bibir pecah, Kuping keluar darah, Kalo kata penyidiknya gini" Astaga, ga nyangka gw dibalik u yg pendiem, ketawa tawa mulu, bisa ya gebukin orang sampe begini" Aku ga ada rasa bersalah malah ketawa lepas banget ... Sampe pele* nya aja kena aku injek pas dia jatoh, Jahat ga sih aku begitu, si pelaku aja bengong liat aku sampe sekalap itu Sampe dia tanya, kamu kenapa??

Ga usah tanya gw kenapa, jawaban nya semua ada sama lo." Ujar Amel kepada jurnalis kabar pos news.

Amel juga menuturkan" Sempet salah jalan kemarin sebentar, Amel yang  biasa tegar sering kali lagi nongkrong keluar air mata deres dengan sendirinya Tapi ini pun ga tau pasalnya apa bisa sampe nangis kejer gitu Yang lucunya abis nangis kejer terus ketawa tawa sendiri Udah layaknya orang gila baru Kalo udah marah parah,itu yang Amel rasakan."

Amel juga menuturkan"ingin Belajar perbaiki diri, Pengen jadi lebih baik aja, bisa besarin anak dengan baik dan layak, Namanya juga orang, Mau dibikin lupa juga tetep aja pasti akan ke ingat, Sekarang di rumahku  jadi banyak kawan yg sering dateng, Karena ga pengen aku kenapa napa,
 Tapi tuhan selalu kasih hikmah dibalik ini semua" imbuh Amel.

Besar harapan kita bersama agar masyarakat bisa  lebih tahu atas sebab akibat dari gangguan ke tidak  stabilan perasaan baik yang di sebabkan depresi,traumatikdan bahagia berlebih serta tidak menilai mereka sebagai penderita gangguan jiwa (gila).

Reporter: Hakim hadi Waluyo.
Editor Redaksi