Ticker

6/recent/ticker-posts

Bima Arya Ibadah Haji, Dedie A. Rachim Jadi Plh Wali Kota Bogor

Bogor - Kabarposnews.co.id Wali Kota Bogor, Bima Arya menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Bima Arya bersama istrinya, Yane Ardian berangkat ke Tanah Suci pada Minggu (3/7/2022) malam.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim akan menggantikan peran Bima Arya untuk sementara waktu menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bogor.

“Kalau Allah SWT izinkan saya bersama istri jadi berangkat, saya mempercayakan tugas dan kewenangan Wali Kota Bogor kepada Pak Wakil. Suratnya sudah diterima bagian terkait, jadi statusnya Plh. Wali Kota Bogor, bisa memutuskan apa saja, kecuali rotasi ya Pak Wakil. Jadi latihan selama 14 hari ya pak,” ungkap Bima Arya sambil berseloroh di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Jumat (1/7/2022).

Hal lain yang disampaikan Bima Arya adalah terkait salah satu isi tausiyah yang disampaikan  KH. Mustofa Abdullah bin Nuh bahwa kesempatan kedua ibadah haji yang didapat merupakan berkah dari syahidnya anak muda yang wafat jauh di negeri orang. Pada saat pemakamannya ribuan orang tanpa diundang menyambut dan mendoakan jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Apa yang disampaikan KH Mustofa Abdullah bin Nuh, saya kira itu betul. Kebaikan almarhum ketika hidup sungguh luar biasa. Itu diceritakan Kang Emil berdasarkan laporan Satpol PP yang menyampaikan hampir setiap malam, almarhum keluar memberikan sedekah tanpa sepengetahuan Kang Emil maupun Ibu Atalia. Ini adalah the power of sincerity, kekuatan dari ketulusan dan keikhlasan, dan kami kecipratan,” kata Bima Arya.

KH. Mustofa Abdullah bin Nuh dalam dalam tausiahnya menyampaikan sejarah Ka'bah, Mekkah dan ibadah haji sejak zaman Nabi Ibrahim bersama Nabi Ismail yang sempat dikotori pada masa jahiliyah, hingga kemudian proses ibadah haji dibersihkan kembali dan disempurnakan oleh Nabi Muhammad SAW. 

“Mari kita yakini, nafkah yang kita keluarkan untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Insya Allah, Allah SWT akan melipat gandakannya,” katanya.

Editor Redaksi

Dilihat