Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungan Kerja Pangdam 6 Mulawarman di Mako Brigif 24 / BC

KABARPOSNEWS.CO.ID TANJUNG SELOR - Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman (Mlw), Mayjen TNI Tri Budi Utomo memberikan penekanan terhadap beberapa hal kepada prajurit TNI saat berkunjung ke Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (28/7) lalu. 

Beberapa hal yang menjadi atensi adalah soal pengamanan wilayah perbatasan, hingga antisipasi penyeludupan narkoba, khususnya di provinsi ke-34 ini. Ini disampaikan Pangdam saat berkunjung ke Mako Brigif 24/Bulungan Cakti (BC).

"Sinergitas bawahan dan atasan harus terjalin, serta tugas pokok yang tanpa henti di wilayah perbatasan harus dipersiapkan," ujar Pangdam kepada Radar Kaltara melalui keterangan tertulis, Minggu (31/7). 

Selain itu, pembinaan ke dalam dan luar agar tetap solid sebagai pasukan perbatasan terhadap ancaman, baik dari dalam maupun dari luar. Termasuk ancaman terhadap bahaya narkoba dan barang terlarang lainnya.
"Kita harus lakukan antisipasi (masuknya narkoba) dan proteksi terhadap anak-anak kita," tegasnya. 

Hal yang tak kalah pentingnya adalah soal peningkatan kemampuan satuan tempur dan satuan teritorial dengan memberikan bimbingan kepada anggota, sehingga bisa lebih terasah dalam kemampuan intelijen dan dapat menjadi Badan Pengumpul Keterangan (Bapul) dalam setiap kegiatan. 
Saat ini, lanjut Panglima bintang dia itu, masih banyak pelanggaran prajurit yang terjadi, mulai dari desersi atau lari meninggalkan dinas ketentaraan, susila, hingga judi online dan pelanggaran lainnya. 

"Hal yang tak kalah pentingnya adalah pelaksanaan latihan harus memperhatikan faktor keselamatan dan penyiapan prajurit di satuan," imbuhnya. 

Menyikapi hal itu, Komandan Brigif (Danbrigi) 24/BC, Letkol Infanteri Teguh Wiratama mengatakan, apa yang menjadi arahan dari Pangdam VI/Mlm ini akan ditindaklanjuti oleh pihaknya sesuai dengan tugas dan fungsi TNI. 

"Saya akan terus mempersiapkan para prajurit dengan berbagai latihan agar bisa lebih siap lagi untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan setiap saat, kapanpun diturunkan," ujar Teguh. 

Artinya tidak hanya siap untuk menjaga pengamanan di wilayah perbatasan Kaltara, tapi juga untuk pengaman di daerah lainnya di Tanah Air. 

Selain itu, pihaknya juga komitmen untuk membantu dan mendukung kegiatan pemerintah daerah dengan cara terus meningkatkan sinergitas dalam segala jenis kegiatan yang bersifat positif dan untuk kepentingan masyarakat luas.

Editor Redaksi