Ticker

6/recent/ticker-posts

MPLS di SMP Muhammadiyah Bentuk Karakter Siswa


Kabarposnews.co.id Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah kota Bogor  membuka tahun ajaran baru 2022/2023 dengan diawali kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Waka kesiswaan SMP muhammdiyah  kota Bogor  Yudi  menjelaskan, dalam pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah ini diikuti semua siswa kelas VII dengan tujuan untuk pengenalan tentang meningkatkan keimamanan dan disiplin  pengenalan tentang kegiatan pembelajarannya.

“Ada pengenalan tentang cara belajar efektif, pengenalan kultur sekolah dengan harapan siswa termotivasi untuk dapat meningkatkan motivasi diri baik di kegiatan pembelajaran maupun di kegiatan ekstrakulikuler,” ucap yudi

Tahun ajaran 2022/2023 siswa kelas VII sejumlah 143 siswa 
Menurutnya, dengan adanya MPLS siswa dapat lebih nyaman dan dapat mudah beradaptasi dengan teman-temannya, para guru dan lingkungan sekolah.

“Masa MPLS juga kita beri materi mengenai tata krama, cara belajar yang baik, karena kita sebagai salah satu sekolah penggerak kurikulum merdeka diharapkan siswa dapat lebih aktif untuk memperdalam minat masing-masing peserta didik,” ucapnya.

Dengan demikian, ia berharap dengan Program MPLS dapat meningkatkan motivasi diri, baik di kegiatan pembelajaran maupun di kegiatan ekstrakulikuler dan para siswa dapat dengan mudah bersosialisasi di lingkungan sekolah.

“Harapanya dapat membangun karakter sesuai dengan kurikulum merdeka belajar, kita beri materi pembentukan karekter penguatan profil pelajar pancasila,” pungkasnya (

imas
Editor Redaksi

Dilihat