Ticker

6/recent/ticker-posts

OPINI : TIDAK TERSURAT TAPI TERSIRAT


OPINI KABARPOSNEWS.CO.ID Bila mengacu dari pengalaman sebelumnya pada saat Pilpres 2014 silam, dimana Pak Jokowi tidak dijagokan untuk maju sebagai Capres oleh PDIP, tapi pada detik-detik terakhir nyatanya PDIP bersama partai koalisi mengusung Pak Jokowi sebagai Capres.

Memang waktunya masih lama, dan berbagai kemungkinan bisa saja terjadi. Semua masih dinamis, karena politik itu terkait dengan berbagai kemungkinan dan kepentingan. Oleh sebab itu tak heran bila Pak Jokowi mengajak agar 'Ojo Kesusu' atau jangan terburu-buru.

Walau tidak secara tegas Ganjar Pranowo (GP) akan didukung, namun secara tersirat nampaknya Pak Jokowi cenderung akan mengarahkan kepada para relawan untuk mendukung GP yang paling memungkinkan satu visi untuk melanjutkan pembangunan.

Begitu pun PDIP bisa jadi nantinya akan lebih memilih GP yang secara elektoral saat ini paling tinggi, dan diprediksi akan terus meningkat, terlebih bila mesin partai sudah mulai bekerja. Sehingga kandidat lainnya akan dikaderkan untuk posisi yang berbeda. 

Hal itupun tentu akan sangat baik untuk keberlangsungan PDIP sebagai partai pemenang. Namun demikian ada hal yang lebih krusial, yakni 3 poin penting berikut ini yang jangan sampai terabaikan oleh rakyat Indonesia bila ingin negara ini maju dan tentram :

Salam NKRI Gemilang 🇮🇩
Sumber : Wahyu Sutono
Reporter : SHT
Editor Redaksi