Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasis Seskoad Negara Sahabat Kunjungi Kota Bogor


Bogor Kabarposnews Plh. Sekda Kota Bogor, Irwan Riyanto didampingi Danrem 061 Suryakancana, Brigjen TNI, Rudy Saladin dan unsur Pimpinan Forkopimda Kota Bogor menerima kunjungan kegiatan 10 perwira angkatan darat dari 10 negara sahabat di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Senin (18/7/2022). 

Mereka merupakan peserta Perwira Siswa (Pasis) Negara Sahabat Dikreg LXII Tahun 2022 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).
Kepada para pasis Plh. Sekda Kota Bogor, Irwan Riyanto menyampaikan visi Kota Bogor sebagai kota yang ramah untuk keluarga dan misi Kota Bogor, yaitu Bogor Sehat, Bogor Cerdas dan Bogor Sejahtera. 

Selain itu, Irwan juga menjelaskan tiga identitas Kota Bogor, yaitu Green City, Heritage City dan Smart City. 

Profil Kota Bogor dengan segala program dan kegiatan dipaparkan Irwan. Peran aktif bersama seluruh komponen masyarakat di Kota Bogor menjadi faktor kunci pengembangan Kota Bogor.

“Ini dibutuhkan dalam kegiatan pembangunan baik dalam kemasyarakatan, politik, sosial dan aspek lainnya. Inovasi dan inisiatif dirumuskan bersama, artinya kita selalu memusyawarahkan untuk tercapai kesepakatan," ujarnya. 

"Semoga kehadiran para pasis mendapatkan kesan yang baik dan merasa nyaman di Kota Bogor sehingga ada yang dibawa ketika pulang kembali ke negara masing-masing,” tuturnya. 

Danrem 061 Suryakancana, Brigjen TNI, Rudy Saladin mengucapkan selamat datang kepada para pasis Seskoad negara Sahabat, Mudah-mudahan jajaran di Kota Bogor bisa banyak membantu kehadiran dan kegiatan dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

"Semoga mendapatkan kesan yang luar biasa, khususnya terkait Kota Bogor,” harapnya.

Salah satu peserta, Mayor Inf. Yuzi dari Tentara Darat Malaysia menyampaikan kunjungan ke Kota Bogor merupakan kunjungan pertama baginya. 

Selama mengikuti pendidikan, Mayor Inf. Yuzi menyebutkan bersama peserta dari Pakistan, Bangladesh, Australia, Saudi Arabia, Filipina, Thailand, Singapura, Fuji dan India, sudah enam bulan di Jakarta, kemudian lanjut ke Bandung. 

“Ini adalah pertama kali saya ke Kota Bogor, suasananya sejuk dan enak. Mungkin karena ini hari pertama jadi perlu waktu untuk saya menelusurinya. Selain tempat tinggal presiden, wisata Kota Bogor cukup dikenal,” katanya.  

Usai dari Balai Kota Bogor, rombongan Pasis mengunjungi Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Kebun Raya Bogor dan sorenya mengunjungi Museum PETA.

Hari berikutnya rombongan akan berkunjung ke Taman Safari, Cisarua dan Cimory Dairy Land, Puncak sebelum pada, Rabu (20/7) berangkat menuju Korem 062/TN Garut.

Turut menghadiri, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol. Inf. Ali Akhwan, Dandenpom III/1 Bogor, Letkol Cpm Anggun Hendryantoro dan jajaran Danrem 061 Suryakancana.

Editor Redaksi