Ticker

6/recent/ticker-posts

Perhatikan keberadaan Museum Perjuangan Bogor.

Kabarposnews.Co.Id- Museum Perjuangan Bogor yang terletak di jalan merdeka no 56 Kota Bogor merupakan bukti sejarah Perjuangan revolusi dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kepada Kabarposnews.Co.I'd Kepala museum Perjuangan bogor.Benjamin atau lebih akrab di panggil Beni menerangkan pada awal nya gedung yang di bangun dua tingkat pada tahun 1879 milk pengusaha Belanda bernama Wilhelm Gustav Wisner yang digunakan sebagai gudang komoditi pertanian untuk diekspor ke Belanda. Lalu setelah tidak tahan melawan tekanan Kemudian pasukan nica  meninggal kan gedung.
Kemudian pada tanggal 17 Agustus 1945 di bentuk Komite Nasional Indonesia (KNI) Daerah ke residenan Bogor yang dipimpin oleh Umar Sanusi dengan pelantikan dilantai bawah gedung. selain digunakan mass media Gelora Rakyat pimpinan Wonohito. Serta lantai atas untuk Dewan Pertahanan Daerah Keresidenan Bogor untuk mengatur strategi menyerang ke duduk an musuhi.
Akhirnya oleh pemilik gedung Umar bin Usman Albawahab pada tanggal 20 Mei 1958 menhibahkan menjadi Museum Perjuangan  Bogor.
Lalu Beni menambahkan. Koleksi ter dapat dalam museum Perjuangan bogor adalah berbagai macam senjata hasil rampasan. Bambu runcing.mortil kecil dan berbagai macam uang Jepang.ori Indonesia. Serta diorama Bojongkoskosan yaitu peristiwa yang menggemparkan parlemen ingris.
Sementara tujuan museum.ungkap Beni.untuk mewariskan semangat juang dan nilai-nilai 45.
Selanjutnya Beni berharap agar Pemkot Bogor memperhatikan Museum Perjuangan Bogor. 

(Dewa)
Editor Redaksi