Ticker

6/recent/ticker-posts

Porsadin Tingkat Jabar, Dedie : Semoga Mengukir Prestasi

Kabarposnews co.id Menjelang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Garut, jajaran pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Bogor audiensi dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim untuk meminta dukungannya. 

“Support kita berikan, semoga kafilah Kota Bogor bisa mencapai hasil maksimal dan mampu mengukir prestasi untuk mengharumkan nama baik Kota Bogor. Semoga dalam pelaksanaannya diberikan semangat, kelancaran dan kesuksesan,” kata Dedie  di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Senin (20/7/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Dedie didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman, perwakilan Dispora Kota Bogor dan perwakilan bagian Kesra Setda Kota Bogor. 
Total kafilah Porsadin Kota Bogor berjumlah 67 orang, terdiri dari 37 peserta yang didampingi 30 official. Kegiatannya dimulai 28 hingga 31 Juli 2022 di Kabupaten Garut.
Sementara untuk Porsadin Tingkat Nasional, Jawa Barat terpilih sebagai tuan rumah. 

“Secara umum cabang lomba dalam Porsadin ada 2, yaitu cabang seni dan cabang olahraga. Untuk seni ada kaligrafi, puisi, tahfidz, pidato bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa Indonesia. Selain itu cerdas cermat, murottal wal imla, MTQ dan MQK. Untuk olahraganya ada tenis meja, badminton dan sprint.  Ada satu lagi catur,” kata Ketua Porsadin Kota Bogor, Ari Badri yang hadir bersama Plh. Ketua FKDT Kota Bogor, Nurdat Ilhamsyah 

Badri sapaannya menambahkan, di Kota Bogor kurang lebih ada 225 madrasah diniyah dan takmiliyah yang menjadi bagian dari khazanah budaya yang harus terus ada untuk mendidik dan mencetak pada sisi aspek agama.

Editor Redaksi
Sumber humas