Ticker

6/recent/ticker-posts

RENOVASI TMII SEGERA TUNTAS❗


Kabarposnews.co.id “TMII merupakan tempat rekreasi rakyat yang dibangun sejak tahun 70-an. Kita mulai renovasi atas perintah Presiden Jokowi untuk menjadikan TMII sebagai destinasi wisata yang lebih aman, nyaman, dan sehat,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta (12/7/2022).
Seperti halnya renovasi Gelora Bung Karno (GBK), renovasi TMII merupakan bagian dari upaya untuk merawat bangunan bersejarah. Sesuai arahan Presiden Jokowi, renovasi dilakukan agar TMII terlihat lebih alami, lebih hijau, dan tidak didominasi bangunan beton.

Selain untuk meningkatkan layanan wisata, renovasi TMII juga dilakukan sebagai bagian dari persiapan Presidensi Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November mendatang.

Pekerjaan renovasi antara lain meliputi penataan lanskap Danau Archipelago serta rehabilitasi Gedung Sasono dan Tugu Pancasila/Tugu Api. Seluruh pekerjaan ditargetkan selesai pada akhir Juli 2022, kecuali pekerjaan Tugu Pancasila yang ditargetkan selesai pada Agustus 2022.

#SigapMembangunNegeri #InfrastrukturUntukRakyat #Jokowi

Sumber : Kementerian PUPR.
Reporter : SHT
Editor Redaksi

Dilihat