Ticker

6/recent/ticker-posts

Saimi Terpilih Sebagai Geuchik Gampong Kuta Glumpang Periode 2022-2028

Aceh Utara - Kabarposnews.co.id I Saimi terpilih sebagai Geuchik Baru Gampong Kuta Glumpang periode 2022-2028, kepastian tersebut dipastikan setelah perhitungan jumlah suara yang diterima oleh Saimi pada Selasa sore, (27/07/2022) di pekarangan Meunasah Desa Kuta Glumpang, Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.

Saimi yang pernah menduduki tahta orang nomor 1 di Kuta Glumpang selama beberapa periode tersebut unggul jumlah dari pesaing nya yaitu Razali Daud Calon Petahana.

Dari 790 Jumlah suara masyarakat Gampong Kuta Glumpang yang menggunakan hak suara nya, Saimi memperoleh 446 suara, sedangkan pesaing ketat nya Razali Daud hanya mengantongi 342 suara, sedangkan 2 suara diantaranya dinyatakan rusak.

Diwawancari Jurnalis, Geuchik terpilih Gampong Kuta Glumpang Saimi mengaku susah dan menjadi beban amanah.
" Enam Tahun ini Geuchik yang lama yaitu Razali Daud yang dikerjakan untuk Desa sangat baik, sehingga ini menjadi pemacu semangat saya untuk memperbaiki serta melanjutkan apa yang belum sempat dikerjakan sebelum nya," ungkap nya.

Ia juga menambahkan, Program kedepan yang akan kita laksanakan yaitu peningkatan dalam segi Pemberdayaan, Pembinaan terhadap Masyarakat Gampong agar meningkatnya kualitas SDM di Gampong Kuta Glumpang.

"Kita juga akan melaksanakan beberapa pembangunan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa yang juga nanti nya akan kita musyawarahkan di Balai Desa," imbuh nya.

"Harapan saya agar Gampong Kuta Glumpang lebih maju kedepannya dari segala segi, kita harus mencontoh Desa-desa yang ada di Pulau Jawa, kita harus bisa seperti mereka." Pungkas nya.

Dalam kegiatan Pemilihan Geuchik Kuta Glumpang Periode 2022-2028 ditutup dengan kata sambutan dari Danramil 06 Samudera Kapten Kav Ridwan Gunawan.

Danramil 06 Samudera Kapten Kav Ridwan Gunawan dalam sambutan nya mengatakan bahwa Geuchik yang terpilih nanti nya mampu berkoordinasi dengan baik dengan unsur Muspika dan membuat Gampong Kuta Glumpang lebih baik lagi kedepannya.

Dalam kegiatan penutupan Pemilihan Geuchik Gampong Kuta Glumpang tersebut dihadiri oleh Camat Samudera Ilyas, S.E , Kapolsek Samudera Iptu Safrudin, S.H, M.H., juga dihadiri oleh Danramil 06 Samudera Kapten Kav Ridwan Gunawan serta Ketua Forum Geuchik Kecamatan Samudera.

Pewarta : Zulfan
Editor     : Redaksi