Ticker

6/recent/ticker-posts

Tahun Baru Islam 1444 H Di Pidie Jaya Diwarnai Dengan Dzikir dan Tausiah


Kabarposnesw.co.id - Menyambut tahun baru Islam 1444 H, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Dinas Syariat Islam melakukan Dzikir bersama dan tausiah yang digelar di pendopo Bupati setempat, Jum'at malam, (29/07/2022).

Kegiatan dzikir dan tausiah tersebut diikuti oleh Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas, yang biasa disapa Abua, Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, Sekdakab, Ir.Jailani Beuramat, para Asisten, Kadis Syariat Islam Pidie Jaya, Drs.Jailani, sejumlah Kepala SKPK kabupaten setempat, ASN dan ratusan jamaah dari majelis taklim se-Kabupaten Pidie Jaya.

Acara dimulai setelah salat Isya diawali dengan dzikir bersama dipimpin Tgk. Khalili, kemudian dilanjutkan dengan mendengar tausiah disampaikan Ust. H. Masrul Aidi, LC 
Dalam sambutan acara tersebut, Abua mengatakan peringatan 1 Muharam dilakukan agar kita semua dapat teringat dan diingatkan akan hakikat kehidupan dunia yang hanya sementara.

"Perjalanan waktu yang terus berputar hendaknya digunakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat, baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat," Ungkap Abua.
Karena itu, pada momen menyambut tahun baru Islam ini, juga merupakan salah satu upaya khususnya kaum muslimin di Pidie Jaya untuk senantiasa mewujudkan masyarakat Pidie Jaya yang Islami, sebut nya.

"Kita berharap, semoga Pidie Jaya ke depan masyarakatnya aman, nyaman serta sejahtera, sehingga terwujud pula Pidie Jaya yang makmur dan sejahtera.", Sambung Abua penuh harap.

Sementara, ust. H.Masrul Aidi, Lc dalam tausiah banyak menceritakan tentang perjalanan dan perjuangan nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya, dan juga siraman rohani untuk memperbaiki ahklak kita sebagai ummat dari nabi Muhammad SAW untuk menjadi lebih baik dengan berkasih sayang sesama manusia.

Amatan Kabarpos di lokasi acara, para jamaah terlihat sangat khusyuk mengikuti rangkaian acara sejak awal hingga acara berakhir, kendatipun dalam tausiah sesekali para jamaah mendadak tertawa akibat terselip cerita menarik dan lucu disampaikan penceramah, namun isi nya penuh makna dan kebaikan.###amri arnida.

Editor : Redaksi