Ticker

6/recent/ticker-posts

Baitul Mal Pijay Salur Rp 220 Juta ZIS Tahap I

Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr.H.Said Mulyadi, SE, M.Si didampingi Ketua Baitul Mal Pidie Jaya, Tgk.H.Marzuki menyerahkan santunan secara simbolis kepada sejumlah mustahik di kabupaten setempat, di lantai III aula kantor bupati, Kamis,(4/8/2022)

Kabarposnesw.co.id - Baitul Mal Kabupaten Pidie Jaya telah menyalurkan Zakat,Infak dan Sadaqah (ZIS) tahap I pada tahun 2022 sebanyak Rp 220 juta, dipusatkan di lantai III aula kantor bupati setempat, Kamis,(4/8/2022).

Penyerahan ZIS tersebut berlangsung penuh khidmat dan dilakukan secara simbolis oleh wakil bupati Pidie Jaya, Dr.Said Mulyadi, SE, M.Si kepada sejumlah Mustahik.

Sementara rincian Mustahik meliputi, ulama kharismatik, sebanyak 20 orang, per orang Rp 1 juta, pimpinan Dayah/balai pengajian sebanyak 250 orang, masing-masing Rp 500 ribu, dan guru pengajian miskin sebanyak 250 orang, masing-masing Rp 300 ribu.
Dalam kesempatan tersebut, wakil Bupati Pidie Jaya, yang biasa disapa Waled, mengatakan,  Baitul Mal diberikan 2 kewenangan sekaligus, yaitu pemberdayaan manusia dan menyadarkan manusia untuk menunaikan zakat sebagai kewajiban nya.

Dikatakan Waled, zakat, Infak dan sadaqah(ZIS) sangat berguna untuk mengatasi berbagai permasalahan,baik itu permasalahan ekonomi,sosial,dan kesejahteraan masyarakat,diantara nya kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan sosial.
Lanjut Waled,pemerintah kabupaten Pidie Jaya telah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat , salah satu nya dengan bersinergi dengan para ulama, tungku-tungku pimpinan Dayah dan balai pengajian serta guru pengajian di kabupaten setempat, karena itu, pemerintah Pidie Jaya melalui Baitul Mal memprogramkan santunan dimaksud.

Selain itu, Waled atas nama pemerintah Pidie Jaya, tidak luput mengharapkan kepada para mustahik untuk dapat mempergunakan santunan dari Baitul Mal dengan sebaik-baik nya.

" Mudah-mudahan santunan tersebut dapat bermanfaat, dan mendapat keberkahan dari Allah SWT, dan juga semoga bagi para Muzakki/Munfiq juga diberikan pahala yang berlipat ganda atas kerelaan mengeluarkan zakat dari sebagian hartanya atau usaha nya." Ungkap Waled.*(Amri Arnida)

Editor : Redaksi