Ticker

6/recent/ticker-posts

Runner Up Piala Prabowo Subianto, PSLS Lhokseumawe berangkat ke Eropa

Banda Aceh - Persib Bandung U-16 mengalahkan PSLS Lhokseumawe U-16 pada partai final Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto Duel tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (1/8/2022).

Ajang pesepak bola muda Nusantara Open 2022 yang diinisiasi Prabowo Subianto akhirnya resmi ditutup. Acara penutupan ditandai laga final antara Persib Bandung U-16 melawan PSLS Lhokseumawe U-16.

Persib Bandung U-16 keluar menjadi juara ajang ini. Gol kemenangan mereka dicetak oleh Athaya Zahran (38') dan Muhammad Gaoshirawi (40'+1).

Hadiah jelas diterima kedua finalis. Persib Bandung U-16 diganjar hadiah pembinaan dengan nilai fantastis, yakni Rp1 miliar. Sementara, PSLS Lhokseumawe U-16 mendapat Rp750 juta. Tak lupa peringkat ketiga Borneo FC juga diberi hadiah yakni Rp500 juta. 

Selain uang, kedua finalis sama-sama dijanjikan Prabowo Subianto terbang latihan ke luar negeri. Menurut penuturan Prabowo, nantinya juara dan runner up akan di luar negeri selama sebulan.

“Yang menang akan kita kirim ke luar negeri untuk latihan pertandingan minimal satu bulan. Tapi saya lihat tadi runner up dari juara keduanya sangat semangat dan terampil yang juara kedua kita kirim keluar negeri juga," kata Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy, Prabowo Subianto.
Prabowo mengaku senang melihat para pemain dari 16 klub yang bertanding memiliki potensi. Dirinya juga berharap kegiatan serupa kembali digelar.

“Ya jadi kita sangat gembira melihat anak-anak kita penuh potensi penuh semangat jadi kita dorong. Tadi saya dapat laporan cukup ada sekitar 33 (pemain) yang baik, kita cari lagi ke daerah-daerah. Insyaallah terus (akan digelar kembali)," tutup Prabowo.

Dalam penutupan ini, juga turut diisi dengan pemecahan rekor MURI dengan juggling bola serentak yang diikuti 2022 anak-anak dari PSB se-Bogor Raya. Turut hadir Ketua DPD Partai Gerindra Aceh Ta Khalid dan bintang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dalam momen tersebut.

Editor Redaksi
Pewarta Misran SH