Ticker

6/recent/ticker-posts

Lembaga Hukum PB HMI "Geruduk"Kantor MA RI, Terkait Mafia Tanah dan Dugaan Gratifikasi


Kabarposnews.co.id Jakarta - di Kantor MA RI, Jl. Veteran Raya Gambir Jakarta Pusat telah berlangsung aksi Unras oleh Bakornas Lembaga Bantuan Hukum Mahasiswa Islam PB HMI, jml massa 30 orang, Pj Syamsumarlin. Aksi ini dilaksanakan Pada tanggal 30 September 2022, Pukul 10.00 WIB, 

 Tuntutan
Dugaan praktek mafia tanah dan mafia pradilan serta dugaan gratifikasi dalam proses pradilan di lingkup MA RI.

Spanduk/Poster.
1. tangkap dan adili mafia tanah dan mafia peradilan
2. # stop praktek mafia peradilan dan wujutkan pradilan bersih di lingkup mahkamah agung RI#
3. bongkar praktek mafia peradilan di mahkamah agung.

Orasi-orasi.
1. Kami Mendesak Ketua Mahkamah Agung RI agar memberikan khusus dan pernyataan sikap yang tegas terhadap permasalahan korupsi di lingkup Mahkamah Agung dan Peradilan di bawahnya;

2. Mendesak Ketua Mahkamah Agung RI dan Badan Pengawasan MA untuk segera memeriksa dan mengusut dugaan gratifikasi pengurusan Perkara Peninjauan Kembali (PK) No. 835 PK/PDT/2022 di Mahkamah Agung RI.

3. Mendesak Komisi Yudisial (KY) RI untuk memeriksa terkait dugaan pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) oleh Majelis Hakim yang memeriksa, mengadili dan memutus Perkara PK .

4. Kepada Mahkamah Agung RI agar membangun kerjasama strategik dengan Komisi Yudisial dan Komisi Pemberantasan Korupsi serta pelibatan masyarakat sipil untuk memperkuat sistem pencegahan dan pengawasan praktik mafia peradilan dan perilaku koruptif dalam lingkup peradilan.

5. Mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk mengusut tuntas dugaan gratifikasi dan praktek mafia peradilan / mafia yudisial di lingkup Mahkamah Agung RI, khususnya terkait dengan pemeriksaan perkara.

Editor Redaksi 


Dilihat