Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Terhadap Sesama, Polhut dan Pamhut BKPH Krueng Tiro Lakukan Aksi Donor Darah


Polhut dan Pamhut BKPH Krueng Tiro melakukan foto bersama setelah melakukan donor darah

Kabarposnesw.co.id - Peduli kepada sesama akan permintaan kebutuhan darah ditunjukan Polhut dan Pamhut BKPH Krueng Tiro, KPH Wilayah I Aceh, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Rabu 21/9/2022.

Bertempat dihalaman Kantor BKPH Krueng Tiro, Para peserta mendonorkan darahnya melalui petugas tranfusi darah UDD PMI Sigli. 

Kepala BKPH Krueng Tiro KPH Wilayah I Aceh, Muhammad David, S. HUT menyambut positif diadakannya kegiatan Donor Darah Rutin Pemerintah Aceh yang bekerja sama dengan UTD Rumah Sakit Umum maupun dengan UDD PMI Kabupaten. 
Kepala BKPH Krueng Tiro,  Muhammad David,  S. Hut yang sudah menjadi pendonor rutin di PMI Sigli

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kesempatan bagi pegawai, Polhut dan Pamhut di BKPH Krueng Tiro yang dipimpinnya untuk berpartisipasi menolong orang yang membutuhkan darah.

"ini satu kegiatan yang positif dimana kita dari BKPH Krueng Tiro, KPH Wilayah I Aceh, Dinas lingkungan hidup dan kehutanan bisa berpartisipasi untuk menolong orang yang butuh darah karena setetes darah itu bisa menyelamatkan nyawa orang". katanya.
Kepala RPH Geumpang, Fakhrurrazi,  S. Hut sedang melakukan donor darah di halaman kantor BKPH Krueng Tiro

Kepada pegawai, Polhut dan Pamhut yang belum berkesempatan menyumbangkan darahnya pada kegiatan itu, David menghimbau melakukan donor mandiri mendatangi PMI maupun UTD Rumah Sakit Umum. 

"Insya Allah Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tiga bulan sekali, dan inilah bukti nyata peduli sesama, dan seluruh personil Polhut dan Pamhut sangat antusias dalam melakukan donor darah rutin ini." Terang David.
Personil Pamhut BKPH Krueng Tiro melakuka donor darah rutin setiap 3 bulan sekali

Sementara itu, salah seorang Pamhut yang sudah 68 kali mendonorkan darahnya, Miswar mengaku, donor darah sangat bermanfaat selain untuk menolong orang lain juga untuk kesehatan diri.

"sangat bermanfaat ya kalau kita biasa donor badan terasa segar. Untuk kesehatan luar biasa sehingga aktifitas kitapun enak, karena dengan mendonor darah ini, Kita Sehat, Mereka selamat, Amal pun dapat". Tutupnya

Pada kegiatan donor darah yang berlangsung dari pukul 8.30 wib sampai dengan pukul 11.30 wib,  berhasil mengumlulkan 52 kantong darah dengan golongan darah A, B, AB dan O.(*)

Editor : Redaksi

Dilihat