Ticker

6/recent/ticker-posts

Semarakkan UMKM Kota Depok, mengembangkan dan membudidayakan Hasil Usaha Masyarakat

Kabarposnews.co.id Depok,Sukmajaya - Pelaksanaan pengembangan UMKM yang merupakan program pemerintah kota depok yaitu menciptakan 1000 pengusaha perempuan dan 5000 pengusaha baru, dalam mengadakan event bazar, yang di adakan di Lapangan Merdeka,depan Kecamatan Sukmajaya. Minggu 30/10/2022.

Dalam dekade 3 tahun ini,pemerintah Kota Depok sudah mencetak 2000 Wirausaha baru, untuk 11 Kecamatan yang ada di Depok, dengan pendamping 200 WIRA USAHA BARU ( WUB). dimana tugas mereka adalah sebagai pendamping dalam melaksanakan penyuluhan di setiap Kelurahan. Dimana 1 pendamping mewakili 35  Wirausaha. 

Adapun kegiatan-kegiatan lain yang dilaksanakan WUB adalah dengan membuat program utama yaitu kelas bisnis, yang akan di akomodir setiap bulan, bisnis klinik yang di canangkan ini ditujukan kepada seluruh UMKM se-Sukmajaya.dalam hal konsultasi terhadap pengembangan usaha yang dijalankan. 

Saat di konfirmasi mengenai Klinik bisnis ini oleh awak media kepada kordinator WUB terkait kinerjanya, yudi yanto mengatakan bahwa, "

nantinya akan dibuka bukan hanya anggota yang sudah tergabung, dalam WUB saja, namun untuk mereka yang sudah memiliki usaha, namun mengalami hambatan dan kendala dalam usahanya bisa konsultasikan ke klinik bisnis ini yang di buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 11 siang di kecamatan Sukmajaya,"ujar yudi. 

Harapannya dengan acara klinik bisnis dan umkmd ini ada pendampingan di setiap kelurahan yang akan lahir perekonomian, akan lahir wirausaha-wirausaha baru yang akan menambah omsetnya menambah asetnya dan menambah karyawannya. 

Dalam keterangan yang disampaikan oleh ketua UMKM Sukmajaya, Ibu Wiji mengatakan bahwa, " Jadikan di Sukmajaya bukan hanya berjaya terus,ada WUB untuk mengangkat teman-teman yang bukan hanya cuma dikasih pelatihan dan pendampingan tapi akan diberikan  akses pemasaran sesuai dengan janji Walikota," paparnya. 

Dalam hal ini pak camat juga memberikan support untuk berkolaborasi membuka event, dalam menggelar acara Wira usaha baru yang di laksanakan oleh UMKM Sukmajaya, di taman sukmajaya, 

Acaranya banyak banget ini padat dari mulai tadi pagi,ada lomba mewarnai, lomba menyanyi, hidroponik, dengan mendirikan 18 tenda, " ujar Wiji. 

 ( goes).
Editor Redaksi 

Dilihat